Kompas.com - 17/05/2017, 05:30 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, melihat kesamaan antara lini depan Lazio dan AS Monaco. Kedua tim dianggap memiliki penyerang dengan pergerakan berbahaya.

Pendapat itu dilontarkan Chiellini menjelang duel antara Juventus dan Lazio pada partai final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (17/5/2017).

"Secara keseluruhan, kedua tim memiliki gaya berbeda. Namun, Monaco memiliki Kylian Mbappe sebagai penyerang yang memanfaatkan ruang," tutur Chiellini.

"Siapa pun yang bermain di Lazio, baik itu Balde Keita maupun Felipe Anderson, adalah pemain serupa," kata dia.

Baca juga: Mengapa Penalti Mahrez Tidak Diulang?

Chiellini sendiri tidak merasa asing dengan Mbappe. Keduanya sempat bertemu dalam dua partai semifinal Liga Champions, yang diwarnai satu lesakan Mbappe.

Keita dan Anderson juga tidak kalah tajam. Total, keduanya merangkum 20 gol pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Akan tetapi, perhatian Chiellini tidak cuma tertuju kepada Keita atau Anderson. Ada pula Ciro Immobile yang sudah mengumpulkan 25 gol dari 38 laga.

"Saya mengetahui Immobile. Dia adalah lawan tangguh. Penting untuk tidak membiarkan dia bebas," ucap Chiellini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.