Kompas.com - 16/05/2017, 07:48 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017. Oli SCARFF / AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, melihat tidak mudah buat timnya mencari sosok pengganti Pablo Zabaleta di sisi kanan pertahanan.

Pemain belakang asal Argentina itu dipastikan pergi setelah kontraknya bersama Man City berakhir pada 30 Juni 2017. Tim beralias The Citizens pun sangat mungkin mencari bek kanan baru untuk mengisi kekosongan.

Hanya, menurut Guardiola, sang suksesor tidak akan dengan cepat menyamai kontribusi Zabaleta, yang menyumbangkan dua gelar Premier League - kasta teratas Liga Inggris - dan satu Piala FA untuk Man City.

"Saya memberikan respek besar kepada pemain dan manajer yang telah berkontribusi untuk waktu lama. Dia memberikan efek besar dan menjadi generasi awal dari skuad yang telah memenangi banyak gelar," kata Guardiola.

"Sembilan tahun di sini adalah luar biasa. Guna menggantikan Zabaleta, Anda berarti membutuhkan pemain yang juga menetap sembilan tahun," ucap sang manajer.

Mengingat jasa bear Zabaleta, Guardiola pun mengimbau suporter untuk memberikan penghormatan saat timnya melawan West Bromwich Albion pada laga liga di Stadion Etihad, Selasa (16/5/2017). Itulah partai kandang terakhir Man City musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semoga, suporter bisa datang memberikan dukungan dan ucapan terima kasih kepada salah satu pemain terpenting dalam sejarah Man City," tutur Guardiola.

Laga itu juga wajib dimenangi Man City demi menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Meski menduduki posisi keempat di klasemen liga, mereka belum aman karena cuma unggul tiga angka atas Arsenal di peringkat kelima.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.