Kompas.com - 15/05/2017, 04:41 WIB
Pelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah) dan Fitra Ridwan, selepas pertandingan kontra Persiba Balikpapan. HamzahPelatih Persegres Gresik United Hanafi (tengah) dan Fitra Ridwan, selepas pertandingan kontra Persiba Balikpapan.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Harapan manajemen untuk melihat skuad Persegres Gresik United keluar sebagai pemenang tercapai. Tim Laskar Joko Samudro berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Jumat (12/5/2017) malam.

Pihak manajemen sempat merasa khawatir skor akan berakhir imbang saat Marlon da Silva berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-51. Saat itu, skuad Persegres sudah berhasil memimpin dua gol melalui Patrick da Silva dan Komarudin.

“Alhamdulillah, kemenangan yang sudah lama kami tunggu itu datang juga. Akhirnya, kami mampu meraih kemenangan perdana musim ini,” ucap Asisten Manajer Citra Bagus Pratama, Minggu (14/5/2016).

“Puas juga, karena meski mampu bermain bagus pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami gagal menang. Namun, kemarin saya bersyukur, tim akhirnya mampu meraih kemenangan,” kata dia.

Menurut pria yang akrab disapa Gugus tersebut, kemenangan atas Persiba diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi skuad dalam mengarungi kompetisi Liga 1.

“Saya berharap, kemenangan atas Persiba dapat menjadi motivasi bagi tim untuk dapat meraih kemenangan dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ujar Gugus.

Para pemain Persegres sendiri tidak boleh lengah dengan apa yang sudah didapatkan, karena dalam waktu dekat tim sudah dinantikan oleh tuan rumah Barito Putera dalam partai selanjutnya pada 17 Mei 2017 mendatang.

“Setelah lawan Persiba kemarin, banyak pemain yang sempat mengeluh kesakitan. Namun, semoga saja, mereka bisa segera pulih dan fit agar bisa mencuri poin di kandang Barito,” tutur Gugus.

Sementara itu, para pemain Persegres saat ini masih diberikan libur oleh manajemen. Mereka dijadwalkan bakal kembali berlatih pada Senin (15/5/2017) pagi sebagai persiapan menghadapi Barito Putera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.