Kompas.com - 15/05/2017, 03:52 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma menang 3-1 atas Juventus dalam laga Serie A - kasta teratas Liga Italia - di Stadion Olimpico, Minggu (14/5/2017). Gol Roma dicetak oleh Daniele De Rossi (menit ke-25), Stephan El Shaarawy (56'), dan Radja Nainggolan (65'), sedangkan gol Juventus datang dari lesakan Mario Lemina (21').

Berdasarkan catatan Lega Serie A, Juventus sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 60 persen. Dari segi peluang, Juventus dan Roma sama-sama mempunyai 12 kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Juventus langsung mengancam gawang Roma pada menit ketujuh. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Kwadwo Asamoah dari luar kotak penalti masih membentur tiang.

Berselang 14 menit, Juventus membuat pendukung tuan rumah terdiam. Menerima sodoran Gonzalo Higuain di dalam kotak terlarang, Lemina dengan tenang menyontek si kulit bulat. Juventus unggul 1-0.

Cuma empat menit kemudian, Roma membalas gol Juventus. De Rossi berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Gianlugi Buffon.

De Rossi untuk pertama kali dalam kariernya berhasil mengemas gol dalam tiga pertandingan Serie A beruntun! Sebelumnya, dia menggetarkan jala Lazio dan AC Milan melalui titik putih.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Roma mencoba keluar dari tekanan.

Pasukan Luciano Spalletti akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-56 setelah El Shaarawy melepaskan tendangan terukur yang membuat Buffon mati langkah.

Gol El Shaarawy memantik semangat para pemain Roma. Mereka kembali menambah gol pada menit ke-65.

Halaman:
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.