Hasil Liga Inggris, Tottenham Renggut Asa Man United Tembus 4 Besar

Kompas.com - 15/05/2017, 00:26 WIB
Victor Wanyama merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017). BEN STANSALL/AFPVictor Wanyama merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017).
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Manchester United pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017).

Dua gol tim beralias The Spurs dicetak oleh Victor Wanyama dan Harry Kane. Man United membalas via Wayne Rooney.

Sebagai konsekuensi dari hasil ini, Man United dipastikan gagal menembus empat besar atau merebut tiket Liga Champions. Dengan sisa dua laga, mereka tidak mungkin mengejar ketinggalan tujuh angka dengan Manchester City.

Keunggulan Tottenham dalam laga ini, turut terpapar via statistik. Pasukan Mauricio Pochettino menguasai 60,2 permainan dan melepaskan tujuh tembakan jitu dari 14 usaha.

Adapun Man United cuma memiliki dua tendangan ke arah gawang dari delapan percobaan selama 90 menit.

Bahkan, kans pertama The Spurs langsung menuai hasil pada menit keenam. Diawali umpan silang Ben Davies dari sisi kiri, Victor Wanyama menanduk bola ke gawang David De Gea.

Keunggulan satu gol tidak lantas membuat Tottenham mengendurkan serangan. Pada sisa paruh pertama, ada tiga peluang dari Dele Alli, Christian Eriksen, dan Harry Kane, tetapi selalu digagalkan De Gea.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kane baru membayar kegagalannya tiga menit setelah sepak mula paruh kedua. Dia mengungguli Chris Smalling dalam duel udara guna menanduk bola.

Baca juga: Haruskan Liga 1 Lebih "Kejam" daripada Premier League?

Setan Merah baru bisa membalas 23 menit berselang melalui Wayne Rooney. Satu sentuhan, Wayne Rooney meneruskan bola mendatar dari Anthony Martial di sisi kiri.

Sisa waktu dihiasi jual beli serangan kedua tim. Ada peluang bagus dari Marcus Rashford dan Kane, tetapi belum menghasilkan. Skor 2-1 pun terpampang saat peluit panjang berbunyi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.