Hasil Liga 1, Gol Penalti Gonzales Selamatkan Arema dari Kekalahan

Kompas.com - 14/05/2017, 20:35 WIB
Cristian Gonzales mengeksekusi penalti saat Arema FC melawan Madura United pada partai Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/5/2017). SUCI RAHAYU/JUARACristian Gonzales mengeksekusi penalti saat Arema FC melawan Madura United pada partai Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/5/2017).
|
EditorAnju Christian

MALANG, KOMPAS.com - Cristian Gonzales tampil heroik saat Arema FC bermain imbang 1-1 dengan Madura United pada partai Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/5/2017).

Dia mencetak gol penyeimbang lewat penalti pada menit ke-71 atau 17 menit setelah Dane Milovanovic membuka skor untuk Madura United.

Dengan hasil ini, Arema bertahan di peringkat ketiga dengan koleksi sebelas poin dari enam laga. Adapun Madura United tertahan di peringkat kesembilan dengan selisih dua angka dari sang lawan.

Sepanjang 90 menit, Madura United mampu mendominasi perolehan peluang. Total tujuh tembakan jitu dihasilkan mereka dari 12 usaha.

Sementara itu, Arema terlihat inferior dengan catatan tiga tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan.

Hanya, Madura United harus menunggu hingga awal paruh kedua untuk memecah kebuntuan. Dalam skenario mati, Dane Milovanovic meneruskan bola pantulan Peter Odemwingie ke gawang Kurnia Meiga.

Arema langsung membalas pada menit ke-71 lewat tembakan penalti Cristian Gonzales. Hadiah ini didapatkan Arema setelah Odemwingie melanggar di kotak terlarang.

Jual beli serangan terus terjadi. Bahkan, Milovanovic hampir mencetak gol keduanya andai bola sepakannya tidak dihalau Kurnia Meiga pada masa injury time.

Tanpa gol tambahan, laga pun ditutup dengan skor 1-1. Ini menjadi hasil imbang kedua buat Arema dan ketiga untuk Madura United di Liga 1.

Pada waktu yang sama, Bali United meraih kemenangan 3-0 atas tamunya Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Dua gol tim beralias Serdadu Tridatu berasal dari Yabes Roni, sisanya berkat Ahn Byung Keon.

Arema FC 1-1 Madura United (Cristian Gonzales 71'-p - Dane Milovanovic 54')

Arema FC: 1-Kurnia Meiga; 7-Beny Wahyudi, 5-Bagas Adi Nugroho, 44-Arthur Cunha, 87-Ahmad Alfarizi; 20-Juan Pablo Pino, 18-Adam Alis, 6-Hanif Sjahbandi; 11-Esteban Vizcarra, 10-Cristian Gonzalez, 29-Andiranto
Pelatih: Aji Santoso

Madura United: 77-Hery Prasetyo; 4-Asep Berlian, 12-M Rifad Marasabessy, 15-Fabiano Beltrame, 26-Fachruddin Wahyudi; 16-Rizky Dwi Febrianto, 13-Dane Milovanovic, 10-Slamet Nurcahyono; 99-Saldi, 24-Peter Odemwingie, 7-Engelberd Sani
Pelatih: Gomes de Olivera

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X