Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Persib "Curi" Satu Poin di Kandang Semen Padang

Kompas.com - 13/05/2017, 20:39 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Persib Bandung menahan imbang tuan rumah Semen Padang dengan skor 0-0 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (13/5/2017).

Pada pertandingan ini, pelatih Semen Padang, Nil Maizar, menurunkan gelandang Riko Simanjuntak, yang biasanya bermain sebagai supersub, sebagai starter.

Sementara itu, di kubu tim tamu, nakhoda Persib, Djadjang Nurjaman, menurunkan duet Hariono dan Dedi Kusnandar sebagai jangkar di lini tengah Maung Bandung.

Menit-menit awal laga, kedua tim mencoba untuk menemukan ritme pertandingan. Persib mendapat peluang pertama dari pergerakan Shohei Matsunaga dari sisi kanan pertahanan Semen Padang.

Mendapat ruang, Shohei memberi umpan kepada Gian Zola yang berada di area tengah pertahanan tuan rumah.

Berusaha melakukan tendangan gunting, Zola masih gagal membobol gawang lawan. Kiper Semen Padang, M Ridwan, berhasil mengantisipasi usaha Zola dengan baik.

Tuan rumah balik menekan, gelandang Rudi memberi umpan ke sisi kanan pertahanan Persib.

Umpan itu diterima Finno yang kemudian melakukan tendangan ke arah gawang tim tamu, tetapi bola masih menyamping di sisi gawang M Natshir.

Pada menit ke-29, Persib mendapat peluang via tendangan bebas. Namun, eksekusi yang dilakukan oleh Shohei masih membentur pagar betis tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Tim tamu kembali mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-31. Setelah menggocek-gocek bola, Shohei memberi umpan kepada Atep.

Bola berujung dalam penguasaan Febri yang langsung menendang dengan kaki kiri, tetapi usahanya masih melambung di atas gawang M Ridwan.

Merespons hal itu, Semen Padang memberi tekanan via Riko Simanjuntak. Mendapat ruang, dia melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Namun, bola hasil tendangan Riko masih menyamping di sisi gawang M Natshir.

Menjelang akhir babak pertama usai, Persib kembali meraih peluang lewat tendangan eksekusi tendangan bebas Achmad Jufriyanto, tetapi arah bola masih menyamping di sisi kiri gawang M Ridwan.

Tambahan waktu dua menit tidak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com