Kompas.com - 13/05/2017, 16:15 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

WEST BROMWICH, KOMPAS.com - Pelatih West Bromwich Albion, Tony Pulis, memuji Chelsea yang menjuarai Liga Inggris 2016-2017. Pulis menilai tim asuhan Antonio Conte tersebut layak jadi juara.

Chelsea memastikan gelar Liga Inggris musim 2016-2017 setelah menang 1-0 melawan West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Jumat (12/5/2017) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Dengan 87 poin, The Blues menyegel titel mereka lewat gol tunggal Michy Bathsuayi pada menit ke-82.

Mereka sudah tidak terkejar oleh Spurs yang memiliki tiga pertandingan tersisa.

Namun, tim asuhan Pulis sempat menyulitkan The Blues. Mereka sempat punya tujuh kesempatan mencetak gol ke gawang Thibaut Courtois, dua di antaranya lahir dari Salomon Rondon dan Nacer Chadli.

Pulis tetap mengakui ketangguhan Chelsea.

"Chelsea layak memenangi Premier League. Usaha mereka pantas diakui dan saya rasa mereka bisa menjuarai Piala FA setelah ini," kata Pulis usai pertandingan.

Menurut Pulis, kunci keberhasilan Chelsea ada di konsistensi mereka.

Chelsea menguasai puncak klasemen Liga Inggris sejak pekan ke-11 dan bertahan sampai mereka menang atas West Brom dengan tinggal dua laga tersisa.

"Awal musim mereka mungkin tidak lancar, tetapi Chelsea cepat bangkit dan sekarang jadi tim paling konsisten. Namun, kami tetap menyulitkan mereka dan memaksa bekerja keras. Antonio Conte juga pelatih yang fantastis dan punya sikap yang layak ditiru," ujar Pulis. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.