Kompas.com - 13/05/2017, 15:40 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampak tertunduk saat mendampingi timnya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra KAA Gent, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017). Dalam laga itu, Tottenham kalah 0-1. EMMANUEL DUNAND/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampak tertunduk saat mendampingi timnya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra KAA Gent, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017). Dalam laga itu, Tottenham kalah 0-1.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai anggaran transfer yang besar turut andil membantu Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris musim 2016-2017.

Chelsea memastikan diri jadi juara Liga Inggris setelah menang 1-0 melawan West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Jumat (12/5/2017) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Dengan 87 poin, The Blues menyegel titel mereka lewat gol tunggal Michy Bathsuayi pada menit ke-82. Mereka sudah tidak terkejar oleh Spurs yang memiliki tiga pertandingan tersisa.

Menurut Pochettino, Manajer Chelsea, Antonio Conte, diuntungkan dengan dana transfer yang masif.

Pada awal musim, The Blues menghabiskan 120 juta pounds alias Rp 2 triliun untuk membeli David Luiz, Marcos Alonso, Michy Batshuayi, dan N'Golo Kante.

"Conte senang menggunakan pemain muda, jadi saya rasa pasti sulit buatnya harus menang karena sudah menghabiskan uang membeli pemain," kata Pochettino.

Ucapan pelatih asal Argentina ini seperti menanggapi omongan Conte sebelumnya. Conte menganggap bahwa Pochettino punya posisi menguntungkan pada persaingan juara Liga Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, dia sudah lebih lama melatih Spurs, yaitu tiga musim, ketimbang Conte yang baru semusim.

"Saya tidak tahu apakah durasi melatih bisa jadi keuntungan tersendiri. Jika benar demikian, seharusnya Arsene Wenger bisa memenangi liga setiap musim karena dia sudah 20 tahun di Arsenal. Namun, kenapa dia tidak bisa menang setiap musim? Saya rasa perkataan Conte kurang tepat," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.