Kompas.com - 12/05/2017, 08:06 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pemain belakang Juventus, Leonardo Bonucci, mengapresiasi rekan setimnya, Daniel Alves, terkait kemampuan mengadaptasi taktik apa pun.

Pendapat Bonucci mengacu penampilan Alves saat Juventus melawan AS Monaco pada partai semifinal kedua Liga Champions di Stadion Juventus, Selasa (9/5/2017).

Untuk laga itu, Alves bermain berperan sebagai sayap kanan dalam formasi 3-4-2-1. Dia membayarnya dengan sumbangan satu gol.

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu juga kerap berperan sebagai bek kanan dalam formasi 4-2-3-1. Tak ayal, fleksibilitas Alves dipuji oleh Bonucci.

"Alves adalah alien karena hanya seorang pemain hebat dan benar-benar profesional yang bisa beradaptasi seperti dirinya," tutur Bonucci.

Baca juga:

"Dia memberikan kami suntikan pengalaman dan hasrat. Alves cuma membutuhkan sedikit waktu untuk memahami sepak bola Italia dan Juventus," kata pemilik nomor kostum 19 itu.

Alves sendiri sudah berkontribusi terhadap lima gol dan tujuh assist dalam 29 pertandingan berbagai ajang musim ini.

Catatan tersebut seolah mengonfirmasi bahwa Juventus mengambil keputusan jitu ketika merekrutnya dengan status bebas transfer pada musim panas 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.