Hasil Liga 2, Persebaya Raih Tiga Poin Perdana Tanpa Pelatih

Kompas.com - 11/05/2017, 22:30 WIB
Dua pemain Persebaya, Oktavianus Fernando dan Misbakhus Solikhin, mengawal penyerang Persegres, Patrick da Silva, pada laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4/2017). TB Kumara/Juara.netDua pemain Persebaya, Oktavianus Fernando dan Misbakhus Solikhin, mengawal penyerang Persegres, Patrick da Silva, pada laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Kamis (6/4/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya memetik kemenangan perdana pada Liga 2 musim 2017. Tanpa kehadiran pelatih Iwan Setiawan, Rendy Irwan Cs tampil maksimal pada Kamis (11/5/2017) malam.

Main di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya Surabaya menang 3-1 atas tamunya, Persepam Madura Utama. Dua dari tiga gol tuan rumah tercipta pada paruh pertama laga melalui duo pilar anyar mereka.

Gol pertama Persebaya disumbangkan pemain pinjaman dari Semen Padang, Mardiono, pada menit ke-16. Lalu striker pinjaman dari Madura United, Rishadi Fauzi, mencetak gol kedua pada menit ke-31.

Pada babak kedua, Persebaya menambah gol pada menit ke-47. Gol ini merupakan sumbangan gelandang Misbakhus Solikin.

Persepam MU akhirnya memperkecil kekalahan pada menit ke-73.

Kemenangan Persebaya ini terasa lain karena tanpa pelatih Iwan Setiawan, yang disanksi manajemen klub ini karena insiden di markas Martapura FC. Persebaya pun meraih tiga poin perdana di Grup 5 Liga 2.

Sebelumnya pada hari yang sama, dua tuan rumah di Grup 3 Liga 2 bernasib beda. Persip Pekalongan yang menjamu Persijap Jepara menang tipis 1-0 di Stadion Jenderal Hoegeng.

Lalu pada laga di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga, tuan rumah Persibangga harus gigit jari. Pasukan Jalan Suren, julukan Persibangga kalah tipis 1-2 dari PSGC Ciamis.

Sedangkan untuk laga Grup 4, PSIR Rembang menahan pemuncak klasemen sementara PSIS Semarang dengan skor 1-1. Gol tuan rumah tercipta dulu pada menit ke-71.

Gol itu via sepakan bebas Yuni Ustaf Bukori. PSIS menyamakan skor melalui sundulan Erik Dwi Ermawansyah pada menit ke-86.



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X