Kompas.com - 11/05/2017, 17:57 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, memastikan tidak akan merespons tawaran dari klub lain yang ingin merekrut Philippe Coutinho. Dengan kata lain, klub berjulukan The Reds tersebut dipastikan tidak akan menjual Coutinho.

Coutinho kembali dikaitkan akan menjadi pembelian besar bagi Barcelona, meskipun gelandang asal Brasil tersebut telah menandatangani kontrak lima tahun di Liverpool pada Januari 2017.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Sumber ESPN FC mengungkapkan bahwa kontrak baru tersebut membuat Coutinho menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub, sekitar 150.000 poundsterling per pekan atau setara Rp 2,5 miliar.

Dengan bayaran yang diterima dan ikatan kontrak lima tahun, Coutinho diyakini  Klopp tak akan meninggalkan Liverpool.

Pelatih asal Jerman tersebut justru berseloroh bahwa klub yang menginginkan tanda tangan Coutinho harus siap menggelontorkan dana 400 juta poundsterling (sekitar Rp 6,9 triliun).

"Kapan dia akan menandatangi kontrak baru (bersama klub lain)? Itu bakal jadi ide yang cemerlang. Dengan nilai 400 juta poundsterling!" kata Klopp dengan nada bergurau.

"Tidak ada rencana (menjual Coutinho). Yang dikatakan pemilik klub adalah ada kesempatan mutlak untuk tidak menjual siapa pun jika kami memang tidak menginginkannya. Itu berarti kami bisa mendatangkan pemain lain," ujarnya menambahkan.

Baca juga: "Marquee Player" Bali United Bicara soal Van Gaal dan Kluivert

Coutinho sebetulnya pernah berucap janji setia kepada Liverpool seusai menandatangi perpanjangan kontrak pada Januari 2017. Bahkan gelandang berusia 24 tahun tersebut berharap bisa menjadi legenda di Anfield.

"Saya mengerti apa yang diinginkan Liverpool. Kita bisa menyebut sejumlah legenda seperti Kenny Dalgish, Ian Rush, Alan Hansen, Graeme Souness, Luis Suarez, dan Steven Gerrard," jelas Coutinho.

"Setelah menandatangani kontrak baru, tujuan saya adalah bisa seperti mereka suatu saat nanti Mereka adalah legenda. Keberhasilan seorang pemain adalah kesetiaan dan gelar juara atau keduanya," katanya menambahkan.

Coutinho didatangkan Liverpool dari Inter Milan pada Januari 2013. Selama lima musim berseragam Liverpool, Coutinho telah merangkai 177 penampilan dengan catatan 39 gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ESPN FC


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.