Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Gengsi, Suporter PNS Akan Banjiri Laga Persibangga Kontra PSGC

Kompas.com - 11/05/2017, 05:35 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Barisan suporter dari golongan Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) diprediksi akan membanjiri laga ke-4 Liga 2 Indonesia antara Persibangga Purbalingga melawan PSGC Ciamis di stadion Gelora Goentoer Darjono, Purbalingga, Kamis (11/5/2017).

Pasalnya, pemerintah kabupaten asal dua kesebelasan tersebut tengah bersiap mengerahkan PNS di lingkungan masing-masing untuk berbaur bersama suporter demi mendukung tim kebanggaannya.

Seperti contoh Bupati Purbalingga Tasdi mewajibkan seluruh PNS di lingkungan Pemkab untuk hadir dan mendukung tim berjulukan Laskar Jenderal Sudirman di kandang. Menurut Tasdi, dukungan moril dari PNS sangat dibutuhkan agar Persibangga dapat meraup poin penuh.

“Persibangga tengah membutuhkan dukungan semangat dan pendanaan untuk bangkit menjadi yang terbaik dalam putaran Liga 2 Indonesia. Jadi saya buat kebijakan untuk mewajibkan semua PNS dan staf untuk menonton di Stadion Goentoer Darjono,” kata Tasdi, Rabu (10/5/2017).

Usut punya usut, kebijakan serupa juga dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis. Dirinya berencana akan memimpin suporter PNS Ciamis bertandang ke Purbalingga demi memberikan semangat kepada Maung Galuh.

“Kami tidak boleh kalah. Jajaran kami dari sekda, asisten sampai para pejabat struktural wajib hadir di stadion. Termasuk ibu-ibunya dan staf, meski tidak suka sepak bola saya mohon untuk hadir di stadion memberikan spirit. Karena ini (sepak bola) juga membawa taruhan nama harum kabupaten,” tegasnya.

Bupati Tasdi yang juga Komisaris Persibangga (PT Persibangga Sportama), mengaku kecewa saat timnya ditekuk oleh PSS Sleman, Rabu (24/4/2017). Bukan perkara kekalahan yang dia kecewakan, melainkan karena dalam laga tersebut, jumlah suporter PSS jauh lebih banyak dari suporter tuan rumah.

“Nanti kami akan bentuk suporter Laskar Soedirman, supaya semangat juang Jenderal Besar Soedirman masuk dalam hati sanubari penonton Purbalingga. Kalau kemarin suporter Sleman jumlahnya sampai 5000 orang dan kami hanya segelintir, nanti kami akan balik suporter Laskar Soedirman yang akan memenuhi stadion,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com