Perang Gengsi, Suporter PNS Akan Banjiri Laga Persibangga Kontra PSGC

Kompas.com - 11/05/2017, 05:35 WIB
Suporter Persibangga, Braling Mania, saat mendukung tim kebanggan di Stadion Gelora Goentoer Darjono. KOMPAS.com/Dok. Braling ManiaSuporter Persibangga, Braling Mania, saat mendukung tim kebanggan di Stadion Gelora Goentoer Darjono.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Barisan suporter dari golongan Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) diprediksi akan membanjiri laga ke-4 Liga 2 Indonesia antara Persibangga Purbalingga melawan PSGC Ciamis di stadion Gelora Goentoer Darjono, Purbalingga, Kamis (11/5/2017).

Pasalnya, pemerintah kabupaten asal dua kesebelasan tersebut tengah bersiap mengerahkan PNS di lingkungan masing-masing untuk berbaur bersama suporter demi mendukung tim kebanggaannya.

Seperti contoh Bupati Purbalingga Tasdi mewajibkan seluruh PNS di lingkungan Pemkab untuk hadir dan mendukung tim berjulukan Laskar Jenderal Sudirman di kandang. Menurut Tasdi, dukungan moril dari PNS sangat dibutuhkan agar Persibangga dapat meraup poin penuh.

“Persibangga tengah membutuhkan dukungan semangat dan pendanaan untuk bangkit menjadi yang terbaik dalam putaran Liga 2 Indonesia. Jadi saya buat kebijakan untuk mewajibkan semua PNS dan staf untuk menonton di Stadion Goentoer Darjono,” kata Tasdi, Rabu (10/5/2017).

Usut punya usut, kebijakan serupa juga dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis. Dirinya berencana akan memimpin suporter PNS Ciamis bertandang ke Purbalingga demi memberikan semangat kepada Maung Galuh.

“Kami tidak boleh kalah. Jajaran kami dari sekda, asisten sampai para pejabat struktural wajib hadir di stadion. Termasuk ibu-ibunya dan staf, meski tidak suka sepak bola saya mohon untuk hadir di stadion memberikan spirit. Karena ini (sepak bola) juga membawa taruhan nama harum kabupaten,” tegasnya.

Bupati Tasdi yang juga Komisaris Persibangga (PT Persibangga Sportama), mengaku kecewa saat timnya ditekuk oleh PSS Sleman, Rabu (24/4/2017). Bukan perkara kekalahan yang dia kecewakan, melainkan karena dalam laga tersebut, jumlah suporter PSS jauh lebih banyak dari suporter tuan rumah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Nanti kami akan bentuk suporter Laskar Soedirman, supaya semangat juang Jenderal Besar Soedirman masuk dalam hati sanubari penonton Purbalingga. Kalau kemarin suporter Sleman jumlahnya sampai 5000 orang dan kami hanya segelintir, nanti kami akan balik suporter Laskar Soedirman yang akan memenuhi stadion,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.