Hasil Liga 1: Jebol untuk Kali Pertama, Arema Kalah dari PSM

Kompas.com - 10/05/2017, 20:47 WIB
Skuad PSM Makassar di Piala Presiden 2017. Rilis resmi PSSISkuad PSM Makassar di Piala Presiden 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - PSM Makassar berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (10/5/2017). Kemenangan juga diraih Mitra Kukar saat menjamu Bali United.

PSM Makassar dan Arema FC menampikan skuad terbaiknya pada laga ini. PSM menurunkan Titus Bonai, Willem Jan Pluim, dan Marc Anthony Klok untuk membongkar pertahanan Arema yang belum kebobolan dalam empat pertandingan.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Arema memilih mengistrihatkan penyerang terseburnya, Dedik Setiawan. Lini depan tim berjulukan Singo Edan tersebut diisi Cristian Gonzales. El Loco, julukannya dibantu pemain marquee player, Juan Pablo Pino.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim bertukar serangan. Hanya, PSM mendapatkan keunggulan pemain sejak menit ke-45.

Arema harus kehilangan Jundra Irawan yang menerima kartu kuning kedua.

Juku Eja, julukan PSM, akhirnya berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut pada menit ke-56. Adalah Reinaldo yang berhasil membobol gawang Arema yang dikawal oleh Kurnia Meiga.

Reinaldo mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Reva Adi Utama. Gol Reinaldo tersebut mengakhiri catatan clean-sheet Arema dalam empat pertandingan terakhir.

Setelah kebobolan, pelatih Arema Aji Santoso memasukkan mesin gol tim, Dedik Setiawan. Dedik bermain untuk menggantikan Pino. Aji juga memainkan Adam Alis.

Belum sempat memberikan ancaman, Arema nyaris kebobolan jika Kurnia Meiga tidak sigap menangkap bola dari tembakan M Rahmat pada menit ke-71.

Enam kemudian, M Rahmat kembali membuat pertahanan Arema cukup sibuk. Namun, Kurnia Meiga kembali menjadi pahlawan dengan memotong bola terobosan Arfan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X