Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Inter Milan Pecat Pioli

Kompas.com - 10/05/2017, 05:02 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Kepastian masa depan pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, akhirnya terkuak. Pelatih berusia 51 tahun itu resmi dipecat oleh Nerazzurri.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak Inter melalui situs resmi klub. Meski hanya menangani tim kurang lebih selama enam bulan sejak November 2016, pihak Nerazzurri tetap berterima kasih kepada Pioli.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli telah dicabut dari jabatannya bersama dengan seluruh staf teknisnya," tulis ofisial Inter di Inter.it.

"Inter ingin mengucapkan terima kasih kepada Stefano dan rekan-rekannya atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan kepada klub selama enam bulan terakhir yang terbukti telah menjadi musim yang sangat sulit."

Keputusan ini tentu sangat mengejutkan, mengingat Inter masih menyisakan tiga pertandingan di Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia menghadapi Sassuolo (14/5/2017), Lazio (21/5/2017), dan Udinese (28/5/2017).

Demi menghadapi tiga pertandingan tersebut, Inter kembali mengangkat pelatih tim primavera, Stefano Vecchi. Pelatih berusia 45 tahun itu juga yang menangani Inter sebelum klub mengangkat Pioli setelah melepas Frank de Boer.

Baca Juga:

Penilaian kepada Pelatih Inter Milan Berubah dalam Satu Bulan

Kebobolan pada Menit Akhir, Inter Milan Enggan Salahkan Tambahan Waktu

Jangan Percaya Ucapan Agen Conte soal Rumor Inter Milan

"Pelatih Primavera saat ini, Stefano Vecchi, akan mengambil alih tim utama sesegera mungkin dan untuk menghadapi tiga pertandingan yang masih tersisa pada musim ini."

"Klub akan segera memulai perencanaan dalam waktu dekat sebagai persiapan tim menghadapi musim berikutnya."

Meski mengejutkan, keputusan ini sangat wajar diambil manajemen Inter. Pasalnya, Nerazzurri telah gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Dalam tujuh laga tersebut, Inter hanya meraih dua poin hasil dari dua laga imbang kontra Torino (2-2) dan AC Milan (1-1). Kemenangan terakhir Nerazzurri terjadi pada 12 Maret 2017 saat menghancurkan Lazio dengan skor 7-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com