Di Liga Champions, Sudah 4 Tahun Juventus Tak Kalah di Kandang

Kompas.com - 09/05/2017, 17:19 WIB
Bek Juventus asal Maroko, Medhi Amine Benatia (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Serie A di Juventus Stadium, Turin, Jumat (10/3/2017).
MARCO BERTORELLO / AFPBek Juventus asal Maroko, Medhi Amine Benatia (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Serie A di Juventus Stadium, Turin, Jumat (10/3/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Juventus berpeluang besar lolos ke final Liga Champions. Pintu ke final terbuka setelah Juve menang dua gol tanpa balas atas Monaco pada pertemuan pertama babak semifinal.

Selain itu, peluang Gianluigi Buffon dan kawan-kawan semakin besar karena kedidgdayaan saat tampil di Stadion Juventus. Tim berjulukan si Nyonya Besar tersebut tidak terkalahkan dalam 18 partai kandang di Liga Champions.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Juve menelan kekalahan terakhir saat takluk 0-2 dari Bayern Muenchen pada babak perempat final Liga Champions, 10 April 2013.

Saat itu, Buffon dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tembakan Mario Mandzukic (64') dan Claudio Pizarro (90+1'). Kekalahan tersebut menghentikan langkah Juve ke semifinal.

Setelah takluk dari Bayern, Juve mampu membuat Juventus Stadium menjadi tempat angker bagi lawan. Mereka membuktikannya dengan catatan tak terkalahkan dalam 18 pertandingan kandang.

Rinciannya, tim beralias La Vecchia Signora tersebut sukses mendulang 11 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Semakin luar biasa karena Juve tak kebobolan dalam 10 laga.

Baca juga: Buku Resep Makanan Jadi Modal Kehebatan AS Monaco

Untuk 11 kemenangan yang diperoleh, Juve merasakan dua kemenangan bergengsi dengan mengalahkan Real Madrid dan Barcelona.

Dua tim ini merupakan klub yang paling sering meraih trofi Liga Champions. Madrid sudah 11 kali tampil sebagai juara, sementara Barcelona sukses meraih lima trofi.

Baca juga: Prediksi Liga Champions: Juventus Vs Monaco, Pembuktian Kans 98 Persen

Karena itu, rasanya sulit bagi Monaco untuk menghentikan laju Juve ke final. Terlebih, pasukan Massimiliano Allegri tersebut ingin mengangkat trofi si Kuping Besar yang sudah lama mereka impikan sejak 1996.

Berikut catatan Juve yang tak terkalahkan dalam 18 laga kandang:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X