Kompas.com - 09/05/2017, 16:41 WIB
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman saat ditemui di di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (10/2/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kontributor Bandung, Dendi RamdhaniPelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman saat ditemui di di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (10/2/2017). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
|
EditorEris Eka Jaya

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui regulasi pemain muda cukup memusingkan dirinya. Maklum, stok pemain muda Persib yang siap berlaga pada level Liga 1 terbatas.

"Kualitas delapan pemain muda yang kami miliki tidak sama, secara teknis maupun mental," ujar Djadjang.

Tak heran, dari delapan pemain tersebut, hanya empat pemain yang sering diberi kesempatan untuk tampil. Mereka adalah Gian Zola, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, dan Billy Keraf.

Empat pemain lainnya diplot sebagai pelapis, yaitu Agung Mulyadi, Ahmad Subagja Basith, Puja Abdilah, dan Angga Febrianto.

"Masalah muncul kalau Zola dan Febri absen karena kualitas penggantinya tidak selevel dengan kedua pemain nasional ini," ujar Djadjang. 

Baca juga: Prediksi Liga Champions: Juventus Vs Monaco, Pembuktian Kans 98 Persen

Seperti saat menjamu Persipura, Zola dan Febri yang bergabung dengan timnas U-22 digantikan oleh Basith dan Agung.

Sang pelatih kurang puas sebab penampilan keduanya tidak sesuai harapan. Menurut Djadjang, mereka masih terlihat gugup dan kurang percaya diri.

Ia terus terang mengaku iri kepada para pemain muda Persipura yang bermain spartan dan penuh percaya diri.

"Hal ini berpengaruh terhadap kerja sama tim pada babak pertama sehingga saat kami dalam kondisi tertekan, sulit untuk membalikkan keadaan," ujarnya. (Budi Kresnadi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.