Taklukkan Middlesbrough, Chelsea Kian Dekat Raih Gelar Premier League

Kompas.com - 09/05/2017, 08:15 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.comChelsea sukses meraih kemenangan 3-0 atas Middlesbrough di Stamford Bridge, Senin (8/5/2017).

Kemenangan tersebut membuat The Blues semakin dekat dengan gelar juara Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Chelsea menang berkat sumbangan gol-gol dari Diego Costa (menit ke-23), Marcos Alonso (34'), dan Nemanja Matic (65').

Kemenangan tersebut membuat Chelsea unggul tujuh poin atas pesaing terdekat dalam perburuan gelar juara Liga Inggris, Tottenham Hotpsur.

Hal tersebut didapat setelah Spurs secara mengejutkan dikalahkan West Ham United dengan skor 0-1 pada pekan yang sama.

Dengan jarak tujuh poin dan sisa tiga pertandingan, artinya Chelsea hanya membutuhkan satu kemenangan lagi demi menyegel gelar. Hal ini disambut gembira oleh Manajer Antonio Conte, apalagi penampilan para pemainnya saat membungkam Middlesbrough membuat ia puas.

Conte menyebut Chelsea hanya berjarak satu langkah lagi untuk memastikan raihan gelar juara Liga Inggris. Lawan The Blues berikutnya adalah West Bromwich Albion yang akan digelar di Stadion Hawthorns, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

"Kami harus senang karena ini adalah penampilan yang hebat. Para pemain menunjukkan komitmen dan level kinerja tinggi demi meraih tiga poin penting," kata Conte kepada BBC.

"Pada tahap ini, hal yang paling penting adalah memastikan kemenangan dan mengeksploitasi kekalahan Tottenham. Sekarang, kami hanya berjarak satu langkah lagi untuk meraih gelar. Kini kami harus memulihkan diri dengan baik dan bersiap menghadapi West Brom," ucapnya.

Dengan gelar juara sudah di depan mata, Conte mulai berani merefleksikan musim pertamanya di Liga Inggris bersama Chelsea. Manajer asal Italia itu mengakui bawa Premier League adalah kompetisi yang sulit.

"Ini adalah musim pertama saya di Inggris dan ini adalah kompetisi yang sulit. Saya sangat senang dengan performa para pemain dan mereka pantas mendapatkannya (gelar). Kami telah menunjukkan diri pantas memenangi liga," ujar Conte.

"Kami harus berjuang pada pertandingan berikutnya demi menjadi juara. West Brom tentu sangat ingin bermain bagus melawan kami, tetapi kami akan siap menghadapi mereka," tuturnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.