Hasil Liga 1, Beda Nasib Tuan Rumah

Kompas.com - 08/05/2017, 21:40 WIB
Penyerang Madura United, Peter Odemwingie menggotong Slamet Nurcahyo untuk merayakan golnya ke gawang Perseru Serui pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (8/5/2017). Juara.net/Suci RahayuPenyerang Madura United, Peter Odemwingie menggotong Slamet Nurcahyo untuk merayakan golnya ke gawang Perseru Serui pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (8/5/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Hasil berbeda dialami dua tim tuan rumah pada lanjutan Liga 1 yang dilangsungkan pada Senin (8/5/2017). Madura United bermian imbang di kandang sendiri, sedangkan Pusamania Borneo FC raih kemenangan tipis. 

Madura United untuk kedua kalinya hanya bermain imbang di markasnya, Stadion Ratu Pamelingan. Bermain di depan pendukungnya, Madura United tak mudah meladeni permainan ngotot tamunya, Perseru Serui. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol pertama laga ini dicetak oleh Madura United melalui sepakan marquee player mereka, Peter Odemwingie. Pemain berpaspor Nigeria ini mencetak gol pada menit ke-22.

Memasuki menit ke-37, Perseru menyamakan skor melalui Mariando Uropmabin. Skor 1-1 bertahan sampai jeda laga.

Pada babak kedua, Madura United berusia menekan pertahanan Perseru. Tetapi, usaha tuan rumah selalu mentah oleh pertahanan tim tamu. Madura United pun kembali gagal menang di kandang.

Sementara itu, Borneo FC memenangi laga kandang mereka di Stadion Segiri, Samarinda. Skuat Pesut Etam menang tipis 1-0 atas Semen Padang.

Gol tunggal kemenangan Borneo FC dicetak oleh striker andalan mereka, Lerby Eliandry. Gol eks pemain Bali United ini tercipta pada menit ke-75.

Lerby yang baru masuk pada menit ke-46 menggantikan pemain muda Wahyudi Setiawan Hamisi, jadi pembeda.

Serangan Borneo FC lebih hidup sejak Lerby masuk, walaupun gol baru tercipta pada pertengahan babak kedua.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X