Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Misi Mustahil bagi Atletico

Kompas.com - 08/05/2017, 18:30 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tetap optimistis dengan peluang timnya di Liga Champions. Dia menilai tak ada yang mustahil bagi tim berjulukan Los Rojiblancos itu. 

Atletico dalam posisi kurang menguntungkan ketika menyambut Madrid di Stadion Vicente Calderon, Rabu (10/5/2017). Mereka menderita defisit tiga gol akibat kekalahan 0-3 dalam pertemuan pertama.

Agar lolos dari lubang jarum, Antoine Griezmann dkk wajib menang empat gol tanpa balas. Skor 3-0 juga cukup untuk memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Menurut Simeone, memutar keadaan di kandang sendiri bukanlah hal mustahil buat Atletico.

"Hal tersebut adalah mustahil buat tim lain, tetapi tidak untuk kami," kata Simeone dilansir Marca.

"Saya sudah memberi tahu para pemain bahwa sangat sulit untuk menghadapi tim terbaik di dunia dan mencetak gol dalam setiap laga. Namun, membalikkan keadaan bukanlah hal mustahil," ucap sang nakhoda.

Baca juga: Soal Gol di Liga Champions, Ronaldo Lewati AS Roma dan Atletico

Keyakinan Simeone terbentur oleh sebuah 'kutukan'. Selama era Liga Champions, tak ada tim yang mampu membalikkan ketinggalan tiga gol di semifinal.

Sebelum musim ini, Atletico pernah bersua Madrid pada babak empat besar Liga Champions 1958-1959. Agregat kedua tim sama 2-2, tetapi Los Rojiblancos tersingkir karena kalah gol tandang.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com