Kompas.com - 08/05/2017, 06:59 WIB
Jose Mourinho bersalaman dengan Arsene Wenger seusai laga Premier League antara Manchester United dan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017). AFP/IAN KINGTONJose Mourinho bersalaman dengan Arsene Wenger seusai laga Premier League antara Manchester United dan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Arsenal beruntung bisa menang dan mencetak gol saat kedua tim bertemu di Stadion Emirates, Minggu (7/5/2017). Dia menilai justru Manchester United yang tampil lebih baik. 

Arsenal menang 2-0 pada pertandingan pekan ke-36 Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Man United takluk lewat gol-gol dari Granit Xhaka (54') dan Danny Welbeck (57').

Bagi Mourinho, inilah kekalahan perdananya dari manajer Arsenal, Arsene Wenger, pada pertandingan Premier League.  Pelatih asal Portugal itu sulit menerima kekalahan tersebut karena Wayne Rooney dkk tampil lebih bagus dan lebih layak menang daripada tuan rumah.

"Saya kecewa dengan skor yang kami dapat, tetapi tidak dengan performa para pemain. Saya senang dengan penampilan Man United, baik secara individual dan secara tim," ujarnya seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC. 

"Kami kalah karena tidak bisa mencetak gol, meski punya kans. Arsenal beruntung bisa mencetak gol," kata Mourinho.

Baca: Hasil Liga Inggris, Arsenal Pangkas Jarak dengan Manchester United

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia pun memuji para pemainnya. Secara khusus, dia memuji kiprah Juan Mata, Phil Jones, dan Chris Smalling.

"Mata, Jones, dan Smalling bermain baik. Saya tidak bisa meminta lebih kepada para pemain, termasuk kepada mereka yang belum bermain selama beberapa pekan," ucap Mourinho. 

"Man United tampil teratur dan berusaha menang, serta bertahan dengan solid. Arsenal tidak lebih baik," tuturnya lagi.

Baca juga: Rasa Frustrasi Alexis Sanchez di Arsenal

Di klasemen Arsenal memangkas jarak dari United dengan koleksi 63 poin dari 34 laga di posisi keenam. Sedangkan, Wayne Rooney dkk tetap berada di urutan kelima dengan kemasan 65 poin dari 35 pertandingan. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.