Kompas.com - 07/05/2017, 10:00 WIB
Winger Persib Bandung, Billy Keraf. Dok. PersibWinger Persib Bandung, Billy Keraf.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


KOMPAS.com - Pencinta Persib Bandung sontak menghujani pelatih Djadjang Nurdjaman dengan kritik ketika ia menggantikan Fulgensius Billy Paji Keraf dengan Carlton Cole pada menit ke-74 dalam laga kontra PS TNI (22/4/2017).

Djanur, sapaan akrab sang pelatih, berdalih Billy masih harus memulihkan kondisi fisiknya.

“Billy baru bergabung beberapa hari dan kelihatannya kondisi fisik dia belum cukup untuk meneruskan pertandingan," ujar Djanur.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Laga tersebut merupakan awal perkenalan Billy dengan liga teratas Indonesia. Masuk pada menit ke-36, Billy langsung menggebrak dan menyumbangkan assist cantik buat gol Atep pada menit ke-52.

Pembuktian kepantasan Billy berbaju Maung Bandung tak berhenti di situ. Pada pekan keempat, Persegres menjadi korban penampilan apik pemuda kelahiran 8 Mei 1997 itu. Gol tunggalnya ke gawang Satria Tama kembali membawa Persib meraih tiga poin.

Baca juga: Pelatih PSM Punya Video Rekaman Saat Pemainnya Nyaris Meninggal

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelandang sayap berdarah Flores, Nusa Tenggara Timur, itu masuk pada menit ke-58 menggantikan Gian Zola. Ia langsung berkontribusi dalam perubahan permainan Maung Bandung.

Kolaborasi Febri Hariyadi dan Billy merepotkan lawan. Keduanya saling bertukar posisi sayap. Pada menit pertama injury time, umpan silang mendatar Febri dari sisi kiri mampu dituntaskan Billy, yang sudah menanti di tiang jauh. (Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.