Kompas.com - 06/05/2017, 21:17 WIB
skuad PSS Sleman di Piala Presiden 2017. Dok. Sleman Footballskuad PSS Sleman di Piala Presiden 2017.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - PSMS Medan sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh dan memimpin Grup 1 Liga 2 musim 2017. Sementara itu, PSS Sleman kembali memetik kemenangan besar pada laga Grup 3.

PSMS Medan menang dengan skor 3-0 dalam lanjutan Grup 1 di Stadion Teladan, Minggu (6/5/2017) sore.

Ini kali ketiga PSMS memetik poin penuh ketika tampil dalam laga kandang dan sekaligus membawa Legimin Rahardjo dkk memuncaki klasemen sementara Grup 1.

Saat ini, PSMS mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan. Gol PSMS dicetak Suhandi menit ke-53, Fredyan Wahyu menit ke-75, dan Frets Listanto Butuan menit ke-84.

"Pada babak pertama, anak-anak tidak menjalankan instruksi. Baru pada babak kedua, kami tampil lebih baik," kata Mahruzar Nasution, pelatih PSMS seusai pertandingan.

Persiraja Banda Aceh mengaku kekalahan ini efek belum stabilnya performa pemain muda mereka. Padahal pada babak pertama, tim tamu nyaris menguasai pertandingan.

"Pemain muda kami tak stabil pada babak kedua, sehingga PSMS berhasil keluar dari tekanan kami. Jadi ini murni belum konsistennya penampilan pemain kami," kata asisten pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas.

Laga Grup 1 lainnya terlaksana di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, dan tuan rumah 757 Kepri Jaya FC menang. Klub berjulukan Laskar Melayu menang 2-0 atas Persih Indragiri Hilir.

Dua gol kemenangan 757 Kepri Jaya FC diborong Joseph Ostanika Nico Malau. Laga ini juga disaksikan Menpora Imam Nahrawi.

Sementara itu, PSS Sleman memetik kemenangan kedua mereka di Grup 3 Liga 2. Pada laga terbaru mereka di Stadion Maguwoharjo, anak asuh Fredy Mulli menang 4-0 atas tamunya, Persip Pekalongan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X