Alasan Khusus Aji Santoso Cadangkan Cristian Gonzales

Kompas.com - 06/05/2017, 20:42 WIB
Striker Arema FC, Cristian Gonzales, memamerkan sepatu emas tanda penghargaan pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017 seusai laga final di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOStriker Arema FC, Cristian Gonzales, memamerkan sepatu emas tanda penghargaan pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017 seusai laga final di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, memiliki alasan khusus soal dicadangkannya Cristian Gonzales pada laga melawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (5/5/2017). Menurut Aji, Gonzales untuk saat ini memang efektif bermain selama 45 menit.

“Pertama kita harus ketahui kondisi pemain, Gonzales lebih efektif bermain 45 menit,” tutur pelatih yang semasa menjadi pemain pernah mengantarkan Persebaya Surabaya menjadi kampiun Liga Indonesia tahun 1997.

Alasan Aji memang tepat, sebab Gonzales baru saja menjalani ibadah umroh. Dia juga masih beberapa kali mengikuti sesi latihan.

Namun masuknya Gonzales pada menit ke-54 menggantikan pemain muda Andrianto, cukup mengangkat laju serangan Arema FC. Bahkan peluang Gonzales mencetak gol juga cukup besar.

Baca Juga:

Lawan Persiba Balikpapan, Arema Tanpa Cristian Gonzales

Hasil Liga 1, Servis "Marquee Player" Warnai Kemenangan Pertama Arema

Cerita Persahabatan "Marquee Player" Arema dengan Falcao

Tercatat, dua peluang emas dihasilkan Gonzales dalam pertandingan tersebut, yakni pada menit ke-56, sentuhan perdananya lewat tembakan keras dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari gawang Barito Putera yang dikawal oleh Shahar Ginanjar. Kemudian, pada menit ke-83 sundulannya juga masih belum tepat sasaran.

Melawan Barito Putera merupakan penampilan perdana Gonzales sejak absen dalam dua pertandingan. Dia pertama kali absen saat melawan Bhayangkara FC kemudian juga saat menghadapi Persiba Balikpapan.

Absennya Gonzales digantikan oleh Dedik Setiawan. Beruntung, Dedik mampu menunjukkan peformanya dengan baik dengan mencetak 3 gol sejauh ini.

Dicadangkannya Gonzales membalikkan prediksi sebelumnya, bahwa akan ada tiga pemain kunci yang dipasang sejak awal, yakni Gonzales, Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra. Tetapi ternyata dalam pertandingan itu Pino juga dicadangkan dan baru diturunkan pada babak kedua.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X