Kompas.com - 06/05/2017, 18:52 WIB
PSMS Medan menjuarai Piala Kemerdekaan. Abdi Panjaitan/JUARA.netPSMS Medan menjuarai Piala Kemerdekaan.
|
EditorFerril Dennys

KOMPAS.com - PSMS Medan berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh tiga angka atas tamunya Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-0 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia grup 1 yang digelar di Stadion Teladan Medan. Sabtu (6/5/2017).

PSMS Medan yang sejak awal ingin meraih poin penuh dalam laga ketiga dikandang itu, sejak menit-menit awal sudah mengambil inisiatif penyerangan dengan menerapkan permainan cepat yang diselingi bola-bola panjang yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan.

Meski demikian tim tamu Persiraja yang sejak awal bertekad bisa mencuri poin, juga tidak mau ketinggalan, melalui permainan cepat anak-anak asuh Anwar itu juga juga kerap merepotkan barisan pertahanan PSMS Medan.

Saling jual beli serangan yang diperagakan kedua tim, membuat permainan semakin menarik untuk disaksikan, namun sayang hingga pertengahan babak pertama belum satupun gol berhasil dicetak masing-masing tim.

Menit ke 39, PSMS melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Choirul Hidayat dan memasukkan Fret Butuan untuk menambah daya gedor.

Hingga pluit ditiup wasit Hambali tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

Pada babak kedua, permainan yang diperagakan kedua tim tetap tidak berubah dengan menerapkan permainan cepat.

Gol pembuka bagi tim tuan rumah baru tercipta pada menit ke.53 melalui sontekan pemain nomor punggung 29 Suhandi dari luar kotak penalti.

Ketinggalan satu gol, Persiraja mencoba membalas melalui serangan yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan, namun rapatnya barisan pertahanan PSMS, serangan semi serangan tersebut dapat dimentahkan.

PSMS justru menambah keunggulan pada menit ke-74 oleh Fredyan Sugiantoro melalui titik putih, sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0.

Halaman:


Sumber ANTARA

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X