Kompas.com - 06/05/2017, 06:06 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tidak peduli apakah seorang pemain merasa bahagia atau tidak. Sebab, hal itu bukanlah tugas utamanya.

Penuturan Conte menyangkut situasi Cesc Fabregas pada musim 2016-2017. Gelandang asal Spanyol itu cuma mendapatkan jatah tampil 1.642 menit di berbagai ajang.

Diwartakan media-media Inggris, Manchester United dan Liverpool berniat memanfaatkan kegelisahan sang pemain untuk merealisasikan transfer pada musim panas.

Menanggapi kemungkinan Fabregas hengkang, Conte malah bersikap tidak acuh.

"Saya menggarisbawahi satu hal. Bukan membuat pemain bahagia, saya harus membawa tim menang. Apakah Anda bahagia atau tidak, saya tidak peduli," tutur Conte.

Baca juga: Haruskah Liga 1 Lebih "Kejam" daripada Premier League?

"Lagi pula, sangat sulit menjaga kebahagiaan 20 pemain di skuad," kata allenatore asal Italia itu.

Penuturan tersebut bukan berarti Conte mengecilkan kontribusi Fabregas, yang sudah merangkum enam gol dan 12 assist musim ini.

Conte menilai, Fabregas selalu tampil total dan memenuhi ekspektasi perihal mentalitas pemenang setiap diturunkan.

"Baik ketika menjadi starter maupun masuk sebagai pengganti, Fabregas selalu menentukan buat kami," ujar Conte.

Efek Fabregas kembali dinanti Conte saat Chelsea melawan Middlesbrough pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/5/2017).

Fabregas sangat mungkin mendapatkan motivasi ekstra karena empat hari sebelumnya atau Kamis (4/5/2017), dirinya dirinya merayakan ulang tahun ke-30.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.