Hasil Liga 1, Gol Ketiga Dedik Setiawan Bikin Arema Menang

Kompas.com - 05/05/2017, 20:26 WIB
Kapten Arema, Ahmad Alfarizi, membawa bola dengan dibayangi pemain Barito Putera saat kedua tim bertemu di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/5/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.netKapten Arema, Ahmad Alfarizi, membawa bola dengan dibayangi pemain Barito Putera saat kedua tim bertemu di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/5/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC menang 1-0 atas Barito Putera pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/5/2017).

Arema merajai babak pertama. Sejak awal laga, tim yang dibesut Aji Santoso tampil agresif.

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Arema  memerlukan waktu 16 menit untuk mencetak gol lewat torehan Dedik Setiawan. Pemain bernomor punggung 27 tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Syahroni.

 

 

A post shared by Video Sepakbola (@ragamgoal) on May 5, 2017 at 5:13am PDT

Bagi Dedik, gol itu seakan menegaskan bahwa dia layak menggantikan Cristian Gonzales. Maklum, gol tersebut merupakan torehan ketiga dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Setelah itu, Arema terus menggempur pertahanan lawan. Namun, usaha yang dilancarkan Kurnia Meiga dan kawan-kawan kerap mampu dimentahkan oleh kiper Shahar Ginanjar.

Penampilan apik Shahar membuat Arema hanya mampu unggul 1-0 pada babak pertama.

Setelah jeda, kedua tim sama-sama melakukan perubahan. Pelatih Aji Santoso memainkan Juan Pablo Pino untuk menggantikan Hanif Sjahbandi. Sementara pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memasukkan Paulo Sitanggang untuk menggantikan Agi Pratama.

Belum puas dengan permainan anak asuhnya, Aji memainkan Cristian Gonzales dan Adam Alis. Barito juga memainkan marquee player Douglas Ricardo Parker.

Pada menit ke-70, Pino nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas yang dilepaskannya. Namun, bola hasil sepakan Pino tetapi bisa dimentahkan Shahar.

Shahar kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menangkap bola dari tandukan Esteban.

Setelah itu, Arema terus menekan pertahanan lawan. Akan tetapi, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan tim tuan rumah hingga laga usai. 

Hasil ini membuat Arema bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan mengantongi 10 poin. Mereka hanya kalah produktivitas dari PSM Makassar di puncak klasemen sementara. 

Sementara itu, debut pelatih Ivan Kolev bersama PS TNI nyaris berujung ke kekalahan dari Persiba Balikpapan. Bermain di depan publiknya sendiri, PS TNI tertinggal lebih dulu oleh gol oleh gol Marlon Da Silva.

Namun, PS TNI bisa terhindar dari kekalahan berkat gol Soon-Hak Hoong pada menit ke-68.  

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X