Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Rashford Tengah Jatuh Cinta kepada Sepak Bola

Kompas.com - 05/05/2017, 14:45 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengibaratkan Marcus Rashford sebagai seorang anak yang tengah jatuh cinta kepada sepak bola setelah mencetak gol lewat tendangan bebas melawan Celta Vigo.

Man United menuai keuntungan pada laga leg pertama Liga Europa dengan kemenangan tipis 1-0 di Stadion De Balaidos, Kamis (4/5/2017) waktu setempat. Gol tunggal tersebut dicetak Rashford pada menit ke-67.

Rashford sudah mencetak empat gol dalam sebulan, termasuk kemasan dramatisnya pada perpanjangan waktu di perempat final melawan Anderlecht.

"Marcus Rashford adalah anak berusia 19 tahun yang jatuh cinta kepada sepak bola. Ia tetap di lapangan setelah sesi latihan selesai untuk lebih banyak berlatih tendangan bebas dan menunggu adanya kesempatan," kata Mourinho seperti dilansir BT Sport.

"Seperti itulah mentalitas yang dimilikinya. Ia terus berkerja. Ia sangat matang bermain, jadi lupakan soal usia karena terpenting adalah kualitas," ujar dia.

Mengenai penampilan Rashford di pertandingan tersebut, Mourinho menilai penyerang bernomor punggung 19 ini memperlihatkan kerja keras dan membahayakan lini pertahanan Celta Vigo.

"Tendangan bebasnya sangat bagus dan saya pikir kiper mereka tidak punya peluang melakukan antisipasi karena bola tendangannya sangat cepat," ujar Mourinho.

Man United hanya butuh hasil imbang agar bisa memastikan langkah ke final Liga Europa musim ini di pertandingan penentuan di Old Trafford, Kamis (11/5/2017). (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com