Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Menang di Kandang Lawan, tetapi Mourinho Tak Puas

Kompas.com - 05/05/2017, 06:26 WIB

VIGO, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak terlalu puas dengan hasil akhir pada laga semifinal pertama Liga Europa kontra Celta Vigo di Stadion Balaidos, Kamis (4/5/2017) atau Jumat dini hari WIB. Dia menilai timnya bisa menang dengan skor lebih meyakinkan.

Manchester United menang tipis 1-0 pada laga tersebut. Gol tunggal kememangan pasukan Mourinho itu dicetak Marcus Rashford melalui tendangan bebas pada babak kedua.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Europa, Man United Menang Tipis di Markas Celta Vigo

"Saya sangat senang dengan performa para pemain, bukan dengan hasil akhir," kata Mourinho seusai pertandingan seperti dilansir dari BBC.

"Pada babak pertama, seharusnya kami bisa mencetak tiga atau setidaknya dua gol. Hasil ini membuat segalanya masih terbuka lebar," tuturnya melanjutkan.

Manchester United selama 90 menit punya lima tembakan tepat sasaran, berbanding dua milik tuan rumah. Namun, empat peluang selain gol Rashford gagal dikonversi menjadi gol akibat ketangguhan kiper Celta. 

Kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez, menjalani hari yang baik karena mencegah timnya kebobolan di babak pertama. Ia melakukan tiga penyelamatan brilian.

"Kami bermain dengan baik untuk bisa memastikan hasil akhir yang menguntungkan. Kini, kami harus menatap laga selanjutnya di Old Trafford," ucap Mourinho.

"Mari berharap Old Trafford menginginkan kami menang. Ketika Old Trafford menginginkannya, kami pasti menang," ujar pelatih asal Portugal itu

Baca juga: Hasil Liga Europa, Kemenangan Telak Ajax Setara Era De Boer Bersaudara

Mourinho memang berharap peruntungan timnya di Old Trafford membaik. Hal itu tak lepas dari tren hasil imbang Setan Merah - julukan Manchester United - pada pertandingan Premier League.

Manchester United akan menjadi tuan rumah pada pertandingan semifinal kedua di Old Trafford pada Kamis (11/5/2017). Setan Merah hanya butuh hasil minimal imbang di kandang nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com