Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simeone Optimistis Atletico Bisa Balikkan Keadaan atas Real Madrid

Kompas.com - 04/05/2017, 14:00 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berusaha membangkitkan kepercayaan anak-anak asuhnya seusai kekalahan 0-3 di kandang Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2016-2017, Selasa (2/5/2017).

Cristiano Ronaldo menjadi momok utama Atletico dalam laga di Santiago Bernabeu. Tiga kali gawang mereka dijebol oleh CR7, julukan Ronaldo.

Kekalahan tersebut bikin jalan Atletico menuju final semakin berat. Untuk bisa lolos dari lubang jarum, skuad asuhan Simeone wajib menang empat gol tanpa balas saat memainkan leg kedua pada 10 Mei mendatang.

Simeone pun menolak pesimistis. Ia meyakinkan pasukannya bahwa masih ada kemungkinan untuk membalikkan keadaan.

"Saya pikir itu (membalikkan skor) bukanlah hal mustahil," kata Simeone dilansir Marca.

"Kami masih memiliki pertandingan kedua. Saya mengatakan kepada pemain dan fans bahwa kami bisa memutar keadaan," ucap sang nakhoda.

Keyakinan Simeone terbentur oleh sebuah "kutukan". Selama era Liga Champions, tidak ada tim yang mampu membalikkan ketinggalan tiga gol di semifinal.

Atletico pernah bersua Madrid pada babak empat besar edisi 1958-1959. Agregat kedua tim sama 2-2, tetapi Los Rojiblancos tersingkir karena kalah gol tandang. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com