Kompas.com - 04/05/2017, 13:00 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.comChelsea pernah membuang kesempatan untuk merekrut Kylian Mbappe. Hasilnya, kini mereka harus melihat remaja sensasional itu melejit bersama tim lain.

Mbappe pernah menjalani trial di Chelsea. Usianya kala itu masih 14 tahun.

Bahkan, Mbappe sempat berfoto berseragam The Blues dengan nama Kylian dan nomor 10 bagian di belakang.

Namun, menurut laporan Mirror, Chelsea mengabaikan Mbappe. Si Biru lebih memilih memanfaatkan amunisi muda di akademi mereka, seperti Dominic Solanke dan Tammy Abraham.

Gagal merapat ke Chelsea, Mbappe memilih menimba ilmu di AS Bondy. Ia kemudian pindah ke akademi AS Monaco pada 2013.

Nah, di Monaco-lah nama Mbappe melejit. Selama dua tahun membela tim senior sejak 2015, remaja yang kini berumur 18 tahun itu mengumpulkan 25 gol dari 52 penampilan dalam semua ajang.

Pada musim 2016-2017, Mbappe pun menorehkan rekor di buku sejarah Liga Champions sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam empat laga pertamanya pada fase gugur.

Tak heran kalau tim-tim raksasa seperti Real Madrid dan Arsenal tertarik mengangkut pria kebangsaan Perancis tersebut. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.