Hasil Liga Champions, Higuain Menangkan Juventus di Kandang Monaco

Kompas.com - 04/05/2017, 03:48 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol Gonzalo Higuain ke gawang AS Monaco pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017). BORIS HORVAT/AFPPara pemain Juventus merayakan gol Gonzalo Higuain ke gawang AS Monaco pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017).
|
EditorAnju Christian

MONAKO, KOMPAS.com - Gonzalo Higuain menjadi protagonis Juventus saat menang 2-0 atas tuan rumah AS Monaco pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017).

Striker asal Argentina itu mencetak dwigol pada menit ke-29 dan ke-59. Dengan begitu, Higuain mengakhiri puasa lesakan yang telah berlangsung dalam tujuh partai fase gugur kompetisi kasta teratas Eropa.

Adapun buat AS Monaco, hasil ini sekaligus mengakhiri catatan tanpa terkalahkan mereka pada Liga Champions musim ini.

Baca juga: Apa Saja Fakta Menarik dari Kemenangan Juventus atas Monaco?

Pertandingan sebenarnya berlangsung tidak terlalu timpang menilik peluang. AS Monaco melakukan enam tembakan tepat sasaran, sedangkan Juventus memiliki satu tendangan jitu lebih sedikit.

Hanya, Juventus memamerkan efektivitas dan kejelian dalam memanfaatkan celah di pertahanan tuan rumah. Contohnya adalah lesakan pertama mereka.

Dengan kawalan ketat pemain lawan, Dani Alves masih sempat melepaskan umpan dengan tumit di kotak penalti. Dari belakang, Higuain menyambut dengan tembakan kaki kanan ke pojok bawah gawang Danijel Subasic.

Keunggulan satu gol mendorong Juventus untuk tampil lebih defensif. Alhasil, AS Monaco kesulitan memasuki kotak hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Berita Populer Bola, Hasil Liga Champions dan Rekor Cristiano Ronaldo

Setelah jeda, AS Monaco kembali menebar sejumlah ancaman. Ada dua percobaan dari Radamel Falcao dan Bernardo Silva dalam enam menit pertama, tetapi selalu bisa diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Alih-alih menuai hasil dari serangkaian serangannya, pasukan Leonardo Jardim malah kecolongan pada menit ke-59. Lagi-lagi, skenario gol diwarnai kombinasi Alves dan Higuain.

Dari kanan, Alves melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Satu sentuhan, Higuain menembak bola hingga menggetarkan jala Subasic untuk kali kedua.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X