Courtois: Tak Pedulikan Tottenham, Chelsea Fokus kepada Diri Sendiri

Kompas.com - 03/05/2017, 12:45 WIB
Kiper Chelsea,  Thibaut Courtois (dua dari kiri), tak bisa membedung bola dari hasil tendangan bebas gelandang Burnley, Robbie Brady, dalam laga Premier League di Turf Moor, pada 12 Februari 2017. Oli SCARFF / AFPKiper Chelsea, Thibaut Courtois (dua dari kiri), tak bisa membedung bola dari hasil tendangan bebas gelandang Burnley, Robbie Brady, dalam laga Premier League di Turf Moor, pada 12 Februari 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com - Perjalanan Chelsea di puncak klasemen Premier League terus mendapatkan kejaran dari rival mereka sesama wakil kota London, Tottenham Hotspur.

Namun, kiper Chelsea, Thibaut Courtois, tidak ambil pusing alias masa bodoh dengan kiprah sang pesaing.

Chelsea dan Tottenham kini berada di dua peringkat teratas klasemen Liga Inggris dengan selisih empat angka (Chelsea 81, Spurs 77).

Persaingan mereka semakin ketat karena Spurs menamatkan sembilan pertandingan terbaru tanpa terkalahkan.

Terakhir, kedua tim sama-sama menang di kompetisi domestik. Chelsea menang 3-0 atas Everton, sementara Spurs menang 2-0 atas Arsenal.

Dengan kompetisi yang masih menyisakan empat pekan, banyak yang memprediksi perlombaan menuju posisi teratas di Premier League akan berlangsung ketat hingga akhir.

Namun, Courtois tidak mau memikirkan progres Spurs. Dia meminta The Blues fokus pada perjalanan mereka sendiri untuk memastikan trofi juara kembali ke Stamford Bridge setelah lepas ke Leicester City pada musim 2015-2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentu saja kami mau Tottenham kehilangan poin, tetapi Chelsea tidak pernah memikirkan Spurs. Hal terpenting adalah kami fokus ke diri sendiri," tutur Courtois.

Karena kejaran Spurs juga, kiper asal Belgia tersebut menilai kemenangan atas Everton serta Southampton sepekan sebelumnya sangat bermakna.

"Mungkin Spurs mengira kami akan kehilangan poin dari dua laga tersebut. Karena itulah, kemenangan yang kami raih terasa penting. Sekarang Chelsea harus memenangi laga kandang tersisa karena itu sangat penting," ujarnya.

Courtois dkk akan menjamu Middlesbrough dan Sunderland pada dua laga kandang terakhir mereka, masing-masing pada 8 dan 21 Mei 2017. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.