Untuk Bongkar Pertahanan Juventus, AS Monaco Belajar dari Atalanta

Kompas.com - 03/05/2017, 09:21 WIB
Dua penyerang AS Monaco, Radamel Falcao dan Kylian Mbappe, tengah merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (19/4/2017). AFP/VALERY HACHEDua penyerang AS Monaco, Radamel Falcao dan Kylian Mbappe, tengah merayakan gol ke gawang Borussia Dortmund pada pertandingan perempat final Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (19/4/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MONAKO, KOMPAS.com - Striker AS Monaco, Radamel Falcao, menyatakan bahwa timnya terinspirasi dengan Atalanta untuk membongkar pertahanan Juventus.

AS Monaco dan Juventus bakal berduel pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017).

Tidak mudah buat AS Monaco memenangi laga mengingat rapor pertahanan Juventus. Tim berjulukan I Bianconeri cuma menderita dua kemasukan dalam sepuluh partai di Eropa musim ini.

Klub setajam Barcelona saja tidak mampu menggetarkan jala Gianluigi Buffon dalam dua partai perempat final.

Hanya, menurut Falcao, lesakan ke gawang Buffon bukanlah misi mustahil untuk timnya. Referensinya adalah Atalanta, yang menahan Juventus dengan skor 2-2 pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia, Jumat (28/4/2017).

"Benar, Barcelona tidak bisa mencetak gol melawan mereka. Namun, Atalanta menghasilkan dua gol. Segalanya masih mungkin," kata Falcao.

Baca: AS Monaco Punya Remaja yang Lebih Tajam daripada Thierry Henry

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk memenuhi target kemenangan, AS Monaco juga bisa mengandalkan ketajaman Falcao, yang merangkum 28 gol pada berbagai ajang, lima di antaranya di Liga Champions.

Falcao sendiri mengaku tidak sabar untuk membuktikan produktivitasnya, terlebih lagi ke gawang Buffon.

Baca juga: Prediksi Liga Champions: Monaco Vs Juventus, Menguji Kekokohan Buffon

"Buffon adalah penjaga gawang hebat. Saya belum pernah melawan dia, jadi sumbangan gol akan menjadi dorongan besar," ujar pemain asal Kolombia itu.

Apabila Falcao mencetak gol, rapor positif Buffon khusus duel kontra AS Monaco turut tercoreng. Dia selalu mencatat clean sheet dalam dua pertemuan pada perempat final edisi 2014-2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.