"Meski Ronaldo Bermain, Kami Pernah Menang 4-0 atas Real Madrid"

Kompas.com - 03/05/2017, 07:48 WIB
Gelandang Atletico Madrid, Koke, merayakan golnya ke gawang Espanyol pada partai La Liga di Stadion Cornella-El Prat, 9 April 2016. PAU BARRENA/AFPGelandang Atletico Madrid, Koke, merayakan golnya ke gawang Espanyol pada partai La Liga di Stadion Cornella-El Prat, 9 April 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Atletico Madrid, Koke, tetap bersikap optimistis terkait kans timnya melaju ke babak final Liga Champions.

Pasukan Diego Simeone tengah tertekan setelah kalah 0-3 dari Real Madrid pada partai pertama semifinal di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017). Tiga gol diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Artinya, untuk lolos ke partai puncak, tim berjulukan Los Rojiblancos harus menang dengan selisih empat gol pada duel kedua di Stadion Vicente Calderon, Rabu (10/5/2017).

"Anda tidak pernah mengetahuinya dalam sepak bola. Meskipun Ronaldo bermain, kami pernah menang 4-0 atas mereka di Calderon," tutur Koke.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Lubang di Daerah Operasi Ronaldo

Perkataan Koke mengacu memori pada 7 Februari 2015, ketika Atletico Madrid menang telak atas rival sekotanya di La Liga - kompetisi kasta teratas Spanyol.

Momen tersebut bukanlah satu-satunya referensi Koke untuk memelihara harapan. Dia juga menunjuk bagaimana Barcelona memutar ketinggalan 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar.

"Kemungkinan comeback tentu ada, tanyakan saja kepada PSG," ujar pemain asal Spanyol itu.

Akan tetapi, fakta sejarah menentang keyakinan Koke. Sejak format Liga Champions, tak ada tim yang mampu membalikkan defisit tiga gol di semifinal.

Dengan kata lain, Atletico Madrid akan mengukir sejarah baru apabila mampu menyingkirkan Real Madrid.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X