Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keriuhan Ruang Ganti Real Madrid dan Puja-puji untuk Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 03/05/2017, 06:42 WIB
Anju Christian

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mendapatkan sambutan meriah setelah Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).

Bintang asal Portugal itu menjadi aktor utama dengan memborong trigol Real Madrid. Buat Ronaldo, torehan hat-trick merupakan kali kedua secara beruntun di kompetisi kasta teratas Eropa.

Oleh karenanya, Ronaldo langsung menjadi pusat perhatian ketika memasuki ruang ganti tim. Dia mendapatkan ucapan selamat pertama dari Gareth Bale, yang mengenakan kostum kasual karena absen dalam laga ini.

Setelah menyimpan bola pertandingan ke dalam lemarinya, pemilik nomor kostum tujuh itu berkeliling untuk menyalami rekan-rekan setimnya. Dia turut mendapatkan pelukan dari pelatih Zinedine Zidane.

Baca juga: Real Madrid Vs Atletico Madrid, Lubang di Daerah Operasi Ronaldo

 

A post shared by SPORF (@sporf.official) on May 2, 2017 at 2:04pm PDT

Apresiasi untuk Ronaldo tidak cuma tersalurkan melalui keriuhan dan pelukan di ruang ganti, tetapi juga penuturan lisan sang juru taktik.

"Ronaldo adalah pencetak gol sejati. Dia merupakan pemain unik," ujar Zidane dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Ketajaman Ronaldo memang kembali terbukti pada Liga Champions musim ini. Dia merangkum sepuluh gol dari fase grup hingga babak gugur.

Dia hanya terpaut satu lesakan dari Lionel Messi selaku top scorer sementara. Sang rival bisa saja tergusur mengingat Barcelona sudah tersingkir sejak perempat final.

Baca juga: Prediksi Liga Champions, Malam Ini Real Madrid Vs Atletico Madrid

Diakui pula oleh Toni Kroos, produktivitas Ronaldo berperan besar dalam laju Real Madrid hingga babak semifinal.

Bahkan, gelandang asal Jerman itu menilai bahwa penguasaan bola 61 persen saat melawan Atletico Madrid bisa saja mubazir tanpa sosok efisien seperti Ronaldo.

"Anda bisa bertahan dengan baik dan mengontrol lini tengah, tetapi tetap membutuhkan pencetak gol. Dia melakukan hal itu buat kami setiap waktu," ujar Kroos.

Kini, Ronaldo tinggal membantu Real Madrid mengamankan keunggulan pada partai kedua di Stadion Vicente Calderon, Rabu (10/5/2017).

Peluang sang bintang untuk kembali mencetak gol terbuka lebar. Kali terakhir Real Madrid berkunjung ke sana, 19 November 2016, Ronaldo juga mencetak hat-trick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com