Catatan Derbi Madrid di Liga Champions, Rekor 3 Gol Ronaldo

Kompas.com - 03/05/2017, 06:21 WIB
Antoine Griezmann membela Atletico Madrid saat melawan Real Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017). JAVIER SORIANO/AFPAntoine Griezmann membela Atletico Madrid saat melawan Real Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Satu kaki Real Madrid sudah berada di final Liga Champions setelah menang 3-0 dalam duel pertama kontra Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).

Trigol tim berjulukan Los Blancos diborong oleh Cristiano Ronaldo. Turut terlahir sejumlah catatan dan rekor penting terkait sang bintang soal gelontoran golnya.

Tidak cuma Ronaldo, ada pula sejumlah nama lain yang patut disorot, baik itu melalui apresiasi maupun kritik.

Siapa saja mereka? Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik seusai kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid:

JAVIER SORIANO/AFP Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).

Semua tentang trigol Ronaldo

Sumbangan tiga gol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid menghasilkan sejumlah catatan penting buat sang bintang.

Bintang asal Portugal itu menjadi aktor sejarah karena mencetak trigol dalam dua partai beruntun di Liga Champions. Tidak ada pemain lain yang mampu membukukan hal serupa sebelumnya.

Hebatnya lagi, Ronaldo cuma membutuhkan sepuluh tembakan sasaran untuk menciptakan enam gol dalam dua partai tersebut.

Sebelum hat-trick dalam dua partai terakhir, Ronaldo sudah mencetak lima kali torehan serupa di kompetisi kasta teratas Eropa.

Dengan koleksi tujuh hat-trick di Liga Champions, Ronaldo pun menyamai rekor rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi.

Kesamaan lainnya, kedua bintang mencetak tiga kali hat-trick melawan tim yang sama. Ronaldo melakukannya saat Real Madrid bertemu Bayern Muenchen, sedangkan Messi menjadikan Arsenal sebagai target favorit.

JAVIER SORIANO/AFP Toni Kroos (kiri) melindungi bola saat Real Madrid melawan Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).

Pengoper jitu

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X