Hasil Liga Champions, Cristiano Ronaldo Hancurkan Atletico Madrid

Kompas.com - 03/05/2017, 03:39 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017). JAVIER SORIANO/AFPCristiano Ronaldo merayakan gol Real Madrid ke gawang Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama saat Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid pada partai pertama semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).

Bintang asal Portugal itu memborong tiga gol timnya sekaligus menorehkan sejarah baru. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak trigol secara beruntun pada fase gugur kompetisi kasta teratas Eropa.

Baca juga: Catatan Derbi Madrid di Liga Champions, Rekor 3 Gol Ronaldo

Gol pertama Ronaldo tercipta saat pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu baru berjalan sepuluh menit.

Keunggulan 1-0 Madrid tergolong kontroversial. Berawal dari sepak pojok, Sergio Ramos kembali harus melepaskan umpan silang. Saat melepaskan umpan tersebut, Ronaldo berdiri dalam posisi off-side.

Namun, bola justru jatuh di kaki Casemiro yang kembali melepaskan umpan bola pantul dan disambut oleh sundulan Ronaldo sehingga bola bersarang di gawang Atletico.

Gol tersebut membuat Ronaldo kini genap mengoleksi 50 gol khusus di fase knock-out Liga Champions. Dia sekaligus menjadi pemain pertama yang sanggup menorehkan catatan tersebut.

Pada babak pertama, Los Blancos - julukan Madrid - lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan 64 persen penguasaan bola.

Baca juga: Keriuhan Ruang Ganti Real Madrid dan Puja-puji untuk Cristiano Ronaldo

Bahkan, tim besutan Zinedine Zidane bisa menciptakan 11 peluang dengan enam di antaranya tepat sasaran, sedangkan Atletico hanya mencatatkan tiga peluang melenceng.

 

Tidak jauh berbeda dengan situasi babak pertama, Atletico masih kesulitan mengatasi dominasi Madrid dan menciptakan peluang bagus setelah jeda.

Sebaliknya, Madrid justru berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-73.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Malam Ini AS Monaco Vs Juventus

Halaman:


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X