Bonek Ingin Persebaya Pecat Iwan Setiawan

Kompas.com - 02/05/2017, 23:27 WIB
Para pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek berkumpul dan berunjuk rasa di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016). Mereka menuntut agar PSSI memasukkan Persebaya dalam kompetisi resmi musim depan. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESPara pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek berkumpul dan berunjuk rasa di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016). Mereka menuntut agar PSSI memasukkan Persebaya dalam kompetisi resmi musim depan.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


SURABAYA, KOMPAS.com – Aksi Ingin berkelahi dan mengacungkan jari tengah yang dilakukan pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, membuat fans klub itu, Bonek, murka. Semua itu terjadi selepas Persebaya kalah 1-2 dari tuan rumah Martapura FC, Minggu (30/4/2017).

Meski manajemen sudah memberikan suspend Iwan Setiawan dengan satu kali laga tidak mendampingi Persebaya dan mendenda Rp 100 juta, Bonek masih tak terima.

Hasan Tiro, salah satu dedengkot Bonek mengatakan, Iwan Setiawan harus out atau diganti meski sudah meminta maaf. Soal kebijakan manajemen Persebaya ke Iwan, Bonek juga tak terlalu mengindahkan.

Hasan menambahkan, harusnya pelatih itu respek pada suporter dan bisa menghargai perjuangan Bonek yang sangat loyal pada Persebaya. Bukan malah melakukan hal yang menyinggung hati Bonek.

Baca juga:

Selain itu, Bonek asal Perak ini menilai Iwan Setiawan belum menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih yang berkualitas. Menurut Hasan, dua pertandingan Persebaya tidak menang adalah bukti sahih.

Selain itu, Hasan menilai Iwan terlalu ’bermulut’ besar dalam melontarkan komentar, termasuk menilai kekuatan calon lawan Persebaya.

”Kami tetap meminta Iwan Setiawan harus out dari Persebaya. Banyak pemain yang dulu bermain di Persebaya dan kini menjadi pelatih,” kata Hasan.

”Harusnya, dia (Iwan) bisa menghargai Bonek bukan malah sebaliknya menantang berkelahi dan mengacungkan jari tengah,” tuturnya.

Saat ditanya tentang rencana boikot yang dilakukan Bonek untuk melihat pertandingan Persebaya, Hasan menyerahkan pada individu masing-masing suporter.

Dia tidak mempunyai kapasitas untuk melarang jika ada Bonek yang ingin memboikot. Begitu sebaliknya, jika ingin tetap ke stadion untuk melihat Persebaya.



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X