Kompas.com - 02/05/2017, 18:41 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017). OLLY GREENWOOD/AFPPara pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Harry Kane ke gawang Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berjanji akan berusaha keras membawa timnya meraih kemenangan saat melawan West Ham United, Jumat (5/5/2017). Harapannya, kemenangan akan membuat Chelsea kehilangan momentum dan semakin tertekan.

Saat ini Chelsea dan Tottenham Hotspur bersaing ketat untuk memperebutkan gelar Premier League musim 2016-2017. Chelsea berada di puncak dengan torehan 81 poin dari 34 pertandingan yang sudah dilakoni, hanya unggul empat angka atas Tottenham Hotspur.

Dengan demikian, maka Tottenham akan memangkas jarak menjadi hanya satu poin jika bisa meraih kemenangan di markas West Ham United. Itu artinya, Chelsea, yang baru akan bermain pada Senin (8/5), akan tertekan meskipun hanya menjamu tim calon degradasi, Middlesbrough.

"Kami hanya perlu mencoba menyelesaikan dengan perkasa," ujar Harry Kane kepada media Inggris.

"Kami memiliki pertandingan lainnya pada hari Jumat malam dan ini sangat bagus ketika bermain pertama. Semoga kami bisa memangkas jarak menjadi satu poin dan kemudian kita lihat apa yang akan terjadi," tambah penyerang internasional Inggris ini.

Kane mengungkapkan tentang tekanan ini setelah mengalaminya pada musim lalu. Kala itu, Tottenham selalu bermain setelah Leicester City, yang membuat mereka goyah dan akhirnya harus merelakan The Foxes menjadi juara musim lalu.

"Kami mengetahui seperti apa rasanya, ketika musim lalu Leichester bermain sebelum kami, dan bahkan saat ini, amat baik ketika bermain lebih dulu dan memberikan tekanan," ungkapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini akan menjadi pertandingan yang berat saat harus bertanding jauh dari kandang tetapi kami berharap bisa memperoleh kemenangan, memberikan tekanan dan kemudian tinggal menunggu dan melihat selanjutnya."

Tahun lalu, Tottenham kalah 0-1 ketika menyambangi markas West Ham. Tetapi pada awal musim ini, mereka mengalahkan rivalnya dari London ini di White Hart Lane.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.