Kompas.com - 02/05/2017, 17:50 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengakui kubu Manchester Biru tidak sematang FC Barcelona dan Bayern Muenchen. Namun, ia tetap yakin mereka akan meraih kesuksesan bersama Manajer Pep Guardiola pada masa mendatang.

Guardiola datang ke Manchester City pada awal musim 2016-17 dengan label sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Sejumlah trofi prestisius pernah ia raih bersama FC Barcelona (2008-2012) dan Bayern Muenchen (2013-2016).

Namun, catatan impresif tersebut tidak dapat dilanjutkan bersama Man City. Guardiola mengakhiri musim tanpa gelar juara untuk pertama kali dalam kariernya sebagai pelatih.

Baca juga

Terkait Laga Versus Liverpool, Manchester City Didenda FA

Mourinho Sangat Kecewa Manchester City Gugur di Liga Champions

Manchester City Tersisih, Harapan Inggris Cuma Leicester

Kompany mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di bawah arahan Guardiola. Ia optimistis hal itu akan tercapai pada musim 2017-18 mendatang.

"Anda tidak bisa membandingkan Barcelona dan Bayern dengan Man City. Guardiola datang dengan membawa gaya permainan sangat unik dan ingin tetap memakai filosofi tersebut. Kami harus bekerja keras untuk bisa beradaptasi," ujar Kompany seperti yang dikutip Guardian.

Saat ini, The Citizens berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan total raihan 66 poin dari 34 pertandingan. Mereka hanya unggul satu angka dari Manchester United yang menempati posisi kelima.

Kompany bertekad untuk membawa Man City menyapu bersih empat laga tersisa demi memastikan satu tempat di Liga Champions.

"Jika bisa finis secara meyakinkan, kami akan memiliki tapakan untuk musim depan. Kami ingin bermain di empat kompetisi. Terkadang, hal yang hebat dibangun dari musim seperti ini," kata pria asal Belgia itu.

Selanjutnya, Man City akan menghadapi Crystal Palace di Stadion Etihad pada Sabtu (6/5/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.