Pilihan Bek Terbatas, Zidane Waspadai Gol Tandang Atletico Madrid

Kompas.com - 02/05/2017, 09:18 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan La Liga melawan Sporting Gijon pada 15 April 2017.  MIGUEL RIOPA / AFPEkspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan La Liga melawan Sporting Gijon pada 15 April 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (44), mencemaskan "potensi" timnya kebobolan gol tandang pada laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Partai derbi Madrid tersebut akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017) waktu setempat.

Madrid merupakan tim yang hanya memiliki satu catatan clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Namun, mereka mampu memenangi 12 dari 15 laga terakhir.

Berkurangnya kekuatan Madrid di lini belakang tidak terlepas dari absennya Pepe dan Raphael Varane karena masalah cedera.

Pilihan Zidane di posisi bek tengah juga terbatas dan hanya mengandalkan Jose Ignacio Fernandez Iglesias alias Nacho dan kapten Sergio Ramos.

"Kami tentu tidak mudah kebobolan, tetapi memang benar kami sudah kemasukan banyak gol. Kami tidak bisa mendapatkan jumlah clean sheet sebanyak musim lalu," kata Zidane seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

"Saat Anda bermain di liga, fokusnya adalah mencetak gol lebih banyak dari lawan untuk memenangi pertandingan. Namun, di pertandingan dua leg, Anda harus hati-hati dengan gol tandang," ujar dia.

Di samping itu, Zidane juga berbicara mengenai catatan tiga kartu kuning dalam empat penampilan terakhir Casemiro bersama Madrid.

Namun, Zidane melakukan pembelaan terhadap gaya bermain agresif gelandang asal Brasil berusia 25 tahun itu.

"Anda tidak dilatih untuk bermain dengan 10 pemain, tetapi Anda memberi tahu kepada pemain ada kemungkinan itu," ucap Zidane.

"Saya tak akan meminta Casemiro untuk mengubah cara bermainnya karena sejauh ini performanya sempurna," ujar dia. (Wisnu Nova Wistowo)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X