Arema FC Menang, Aji Santoso Puji Persiba

Kompas.com - 02/05/2017, 08:02 WIB
Pelatih Arema FC Aji Santoso (kiri) saat konferensi pers di Stadion Gajayana, Kota Malang menjelang pertandingan melawan Persiba Balikpapan, Minggu (30/4/2017) KOMPAS.com / Andi HartikPelatih Arema FC Aji Santoso (kiri) saat konferensi pers di Stadion Gajayana, Kota Malang menjelang pertandingan melawan Persiba Balikpapan, Minggu (30/4/2017)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC menang 1-0 atas Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (1/5/2017). Gol tunggal kemenangan Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan (70'). 

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, bersyukur pemainnya bisa memecah kesulitan dan mampu memenangi pertandingan. Menurut dia, Persiba Balikpapan bermain cukup bagus dibandingkan dengan laga-laga sebelumnya.

"Pertandingan tadi sangat menarik. Saya sangat yakin dari tiga pertandingan yang telah dijalani, ini penampilan paling baik Persiba menurut saya," kata Aji saat jumpa pers seusai laga.

"Namun, alhamdulillah kami bisa memenangi pertandingan ini dan mendapat tiga poin dari laga away," tuturnya.

Aji mengaku yakin timnya akan memenangi pertandingan meski sempat kesulitan pada awal laga. Saat jeda, dia hanya meminta kepada seluruh pemainnya untuk tetap solid dan memanfaatkan kesempatan yang tersisa.

"Memang Persiba main bagus. Cukup memberi perlawanan. Terutama di babak pertama, perlawanannya sangat ketat," ujar Aji soal permainan pada babak pertama. 

"Saya sampaikan satu hal kepada seluruh pemain di ruang ganti tadi. 'Pada babak pertama tadi kosong-kosong, don't panic. Jangan panik  kita masih ada kesempatan di babak kedua'," ucap dia menuturkan pep talk saat jeda laga. 

Pemain muda Arema FC, Hanif Sjahbandi, juga mengungkapkan hal senada. Menurut dia, kemenangan atas Persiba bukan merupakan kemenangan yang mudah.

"Tidak mudah bagi Arema bisa memenangi pertandingan. Apalagi, beberapa kali kami tertekan. Hanya, teman-teman Arema cukup kompak dan membuahkan hasil," katanya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X