Kompas.com - 01/05/2017, 15:12 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Klub sepak bola PS TNI mencopot pelatih Laurent Hatton kemudian menunjuk Ivan Kolev untuk membesut Manahati Lestusen dan kawan-kawan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia.

Kepastian penggantian pelatih ini disampaikan oleh media officer PS TNI, Nandang Permana Sidik, di Jakarta, Senin (1/5/2017). Ivan Kolev bahkan langsung memimpin latihan.

Tidak hanya mengganti pelatih, manajemen tim milik TNI ini juga mengganti pemain asing bawaan dari Laurent Hatton.

Presiden klub PS TNI Brigjen A AB Maliogha, seperti yang disampaikan media officer, mengatakan, proses penggantian pelatih dari Laurent Hatton ke Ivan Kolev sudah tuntas.

Tidak hanya itu, proses pergantian dua pemain asingnya juga sudah dilakukan dan saat ini sudah menjalani latihan.

"Sekarang kami gunakan Ivan Kolev dan beliau sudah siap untuk menukangi PS TNI. Target kami sudah jelas, harus nomor satu," kata Maliogha.Hatton yang merupakan pelatih asal Perancis ini menukangi PS TNI menjelang bergulirnya Liga 1. Melihat dari hasil kompetisi, kiprah dia bisa dibilang cukup bagus.

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani, Hatton meraih dua hasil seri saat menghadapi Borneo dan Persib serta menang 2-1 atas Bhayangkara FC.

Terkait pergantian pemain asing, manajemen PS TNI menegaskan bahwa dua pemain yang ada, yaitu Aboubacar Leo Camara dan Aboubacar Sylla, merupakan satu paket dengan Laurent Hatton sehingga keduanya harus meninggalkan markas PS TNI.

"Pemain yang mengikuti Laurent satu paket. Makanya, kami ganti semua. Untuk pemain pengganti sudah siap, yaitu Leonel Jorge Nunez dan Facundo Talin, yang keduanya berasal dari Argentina," kata Maliogha.

Khusus untuk penunjukan Ivan Kolev, manajemen PS TNI menjelaskan, mantan pelatih timnas Indonesia asal Bulgaria ini sudah cukup mengenal karakter sepak bola Indonesia. Bahkan, pelatih berusia 59 tahun itu sudah pernah menangani klub di Indonesia.

"Pelatih itu harus yang mengerti karakter agar lebih maksimal. Beliau (Kolev) sudah pengalaman dan banyak klub Indonesia sudah dilatih, seperti Sriwijaya FC, Persija, hingga Persipura. Jadi, sudah cukup mengenal," kata pria berusia 52 tahun itu.

Pergantian pelatih dan pemain bisa dipastikan bakal berpengaruh pada kondisi tim mengingat PS TNI sedang menunjukkan tren positif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.