Kompas.com - 01/05/2017, 10:55 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), memberikan selamat kepada pemainnya, Harry Kane, yang mencetak tiga gol ke gawang West Bromwich Albion, di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017). GLYN KIRK/AFPManajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kiri), memberikan selamat kepada pemainnya, Harry Kane, yang mencetak tiga gol ke gawang West Bromwich Albion, di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Kemenangan 2-0 pada laga bertajuk Derbi London Utara menghadapi Arsenal di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017), membuat Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut timnya kini telah lebih dewasa dibandingkan musim lalu.

Tottenham berhasil mengalahkan Arsenal berkat sumbangan gol-gol dari Dele Alli (menit ke-55) dan eksekusi penalti Harry Kane (58').

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Tottenham atas Arsenal menjadi enam pertandingan liga berturut-turut. walaupun empat di antaranya berakhir imbang.

Kemenangan terakhir Tottenham atas Arsenal terjadi pada 7 Februari 2015 atau musim pertama Pochettino menangani Spurs. Hasil ini membuat manajer asal Argentina itu mengaku emosional, walaupun hal itu bukan yang paling penting.

"Sore yang fantastis. Saya sangat senang dengan performa para pemain dan juga fans. Sangat emosional bagi semua pendukung bisa menang melawan Arsenal dalam laga derbi di White Hart Lane," ucap Pochettino kepada BBC.

"Hal terpenting bagi kami adalah menjaga jarak dengan Chelsea. Kami harus terus fokus pada permainan sendiri dan sekarang kami bisa berkata bahwa tim telah tampil lebih dewasa daripada musim lalu," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemenangan ini juga membuat Tottenham untuk pertama kalinya bisa finis di atas Arsenal dalam 22 tahun terakhir. Namun, lagi-lagi hal tersebut bukan hal yang penting bagi Pochettino.

"Saya bisa mengerti fans kami sangat senang bisa finis di atas Arsenal, tetapi saya tidak merasakan hal yang sama. Bagi saya semua ini adalah soal berusaha memenangi gelar," kata Pochettino.

"Sangat penting bagi kami saat ini untuk mencoba dan bisa memenangi trofi karena itulah tujuan kami. Fokus kami saat ini masih berada pada perburuan gelar," ujarnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.