Kompas.com - 01/05/2017, 03:25 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.comBali United akhirnya mengukir poin perdana mereka di kompetisi Liga 1. Tidak satu, melainkan langsung tiga poin, berkat kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/4/2017) sore.

Gol semata wayang kemenangan skuad Bali United dalam laga tersebut diciptakan oleh Marcos Flores dari eksekusi penalti pada waktu tambahan di babak pertama. Penalti diberikan wasit setelah salah satu pemain Persela terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Bali United sebenarnya punya kesempat untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-82 ketika kiper Persela, Choirul Huda, menahan laju Irfan Bachdim. Namun, eksekusi penalti Sylvano Comvalius mampu ditepis Choirul Huda.

“Saya sebenarnya pengin itu juga menjadi gol, tetapi nyatanya tidak gol. Bagaimanapun, kami syukuri hasil ini karena sudah dapat tiga poin yang luar biasa,” ujar caretaker pelatih Bali United, Eko Purdjianto, selepas pertandingan.

Eko menjadi caretaker setelah manajemen Bali United mengakhiri kerja sama dengan Hans-Peter Schaller, beberapa hari sebelum pertandingan kontra Persela. Eko pun lantas menyatakan bahwa dirinya tidak sempat mengubah pola yang telah diwariskan oleh Hans.

“Saya hanya melihat karakteristik pemain, terutama ball possession yang diperbaiki. Tidak mungkin mengubah pola permainan dengan waktu singkat seperti sekarang,” ucap dia.

Eko juga menganggap anak didiknya telah berhasil menjalankan instruksinya untuk memperlambat tempo permainan guna mengacaukan pola serangan Persela yang bertumpu pada kecepatan para penyerangnya.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dari awal hingga akhir pertandingan, kami akhirnya dapat tiga poin luar biasa. Saya pribadi juga mengapresiasi perjuangan para pemain, yang telah bekerja keras untuk dapatkan poin maksimal,” kata Eko.

Hal serupa disuarakan oleh salah seorang pemain Bali United, Miftahul Hamdi. Ia merasa senang, karena Bali United mampu mengakhiri puasa raihan poin dari dua pertandingan yang dijalani sebelumnya.

“Pertama, puji syukur karena kami akhirnya mampu tampil baik dan mendapatkan poin. Semoga momen ini, akan terus berlanjut pada pertandingan-pertandingan berikutnya,” tutur Hamdi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.