Kompas.com - 30/04/2017, 22:20 WIB
|
EditorAnju Christian

EVERTON, KOMPAS.com - Chelsea meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Goodison Park, Minggu (30/4/2017). Trigol tim berjulukan The Blues dicetak oleh Pedro Rodriguez, Gary Cahill, dan Willian. 

Meski menang, Chelsea tak mendapatkannya dengan mudah. Pasukan Antonio Conte dipaksa bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Sebanyak empat peluang bersih dicatatkan tim tamu selama interval pembuka, demikian pula Everton. Namun, tak ada satu pun menghasilkan gol.

Kans terbaik Chelsea terjadi saat memasuki menit ke-24. Diego Costa melepaskan tendangan voli dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, tetapi bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Sepakan Nemanja Matic pada menit ke-30 juga masih bisa dimentahkan kiper Maarten Stekelenburg. Gempuran Chelsea berlanjut pada babak kedua.

Skuad asuhan Antonio Conte melepaskan lima tembakan pada interval ini.

Upaya Chelsea baru membuahkan hasil pada menit ke-66. Pedro membuka keunggulan tim tamu lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan gawang.

Pada menit ke-79, keunggulan Chelsea bertambah. Kali ini giliran Cahill yang menggetarkan jala gawang Everton dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas Eden Hazard.

Willian ikut memeriahkan kemenangan Chelsea lewat golnya pada menit ke-87. Gol tersebut terjadi hanya dua menit setelah sang pemain masuk menggantikan Hazard.

Torehan Willian menjadi penutup pesta gol Chelsea. Mereka pun pulang dengan tripoin.

Halaman:
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.