Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Kantongi 3 Nama untuk Calon Pelatih

Kompas.com - 30/04/2017, 15:56 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Sekretaris Bali United, Michael Gerald, menyatakan bahwa timnya sudah mengantongi tiga nama untuk menggantikan Hans-Peter Schaller sebagai pelatih.

Hasil minor dari dua pertandingan yang dijalani di kompetisi Liga 1, membuat manajemen Bali United memberhentikan Hans-Peter Schaller dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Tugas sebagai komando tim kini dipercayakan kepada asisten pelatih, Eko Purdjianto, yang didapuk sebagai caretaker. Dia bakal memimpin skuad Bali United saat melawan Persela Lamongan pada partai lanjutan liga di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/4/2017) sore.

Namun karena sifatnya sementara, manajemen Bali United pun kini tengah menyaring beberapa kandidat yang dianggap pantas menjadi suksesor Hans-Peter Schaller sebagai pelatih kepala.

“Untuk yang sudah mengutarakan niatnya sih banyak. Namun dari semua itu, mungkin tiga nama yang kami anggap serius untuk dipertimbangkan sebagai calon pelatih baru,” ujar Michael Gerald, Minggu (30/4/2017).

Baca: Efek Domino Michael Essien

Yandaulaka/Juara.net Hans Peter Schaller saat jumpa wartawan usai laga melawan Persipura, Minggu (23/4/2017) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dari tiga sosok yang dipertimbangkan, Michael masih enggan menyebut secara rinci identitas para calon. Meski dari beberapa rumor yang berkembang, beberapa nama yang tengah didekati oleh manajemen Bali United adalah Ivan Kolev, Alfredo Vera, dan Widodo Cahyono Putro, yang diputus kontraknya oleh Sriwijaya FC pada awal musim.

“Tiga sosok tersebut, dua adalah pelatih asing dan satu nama lagi merupakan pelatih lokal. Untuk siapanya, mohon maaf tidak bisa saya ungkap saat ini, karena masih dalam pembahasan dan pertimbangan manajemen,” kata Michael Gerald.

Sembari menunggu pelatih kepala baru diumumkan kepada publik, manajemen pun mempercayakan tampuk komando instruksi tim kepada Eko. Tidak hanya saat menghadapi Persela, Eko juga diproyeksikan memimpin para pemain saat menjamu Semen Padang, 5 Mei 2017, serta bertamu ke markas Mitra Kukar, 10 Mei 2017.

“Kami sebenarnya juga sedang mengkaji regulasi mengenai penggunaan pelatih caretaker. Apakah bisa terus digunakan sampai akhir kompetisi? Sebab lisensi kepelatihan Eko sendiri baru sebatas B AFC. Tetapi ya semoga saja, 14 hari ke depan kami sudah akan dapat menemukan figur yang tepat di posisi pelatih kepala,” ucap Michael Gerald.

Dengan hitungan 14 hari yang tengah dilakukan oleh manajemen, besar kemungkinan skuad Bali United bakal sudah ditangani oleh pelatih kepala baru saat menghadapi Borneo FC, pada pekan keenam kompetisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com