Kompas.com - 30/04/2017, 08:20 WIB
Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto (tengah) bersama Samsul Arifin (kanan), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan. HamzahPelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto (tengah) bersama Samsul Arifin (kanan), dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto masih enggan membocorkan nama pemain yang bakal diturunkan saat melawan Bali United dalam laga Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/4/2017) sore. Dia mengaku akan menurunkan pemain yang siap.

Lini depan tim Laskar Joko Samudro bakal kembali pulih seiring kembali bergabungnya Saddil Ramdani dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Tajamnya penampilan Ivan Carlos dalam dua pertandingan terakhir dan moncernya performa Muhammad Fahmi Al Ayyubi saat dipasang dalam laga kontra Madura United, memberikan harapan besar.

“Untuk pemain, yang paling siap akan saya pasang. Fahmi bagus, semua pemain juga. Jadi akan saya pasang sesuai regulasi. Ivan Carlos sudah istirahat, setelah kemarin ada benturan. Tapi mentalnya sudah siap untuk laga nanti,” ujar Herry Kiswanto dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (29/4/2017).

Skuad Persela bakal lengkap dalam laga nanti setelah Aang Suparman menjalani hukuman akumulasi kartu. Ini membuat Herkis, sapaan Herry Kiswanto, akan lebih leluasa dalam memainkan pola yang diinginkan.

Meski demikian, Herkis meminta kepada anak didiknya untuk tidak terlena dalam pertandingan menghadapi Bali United. Walaupun dalam dua pertandingan yang dijalani sebelumnya, Bali United belum menunjukkan performa menjanjikan.

“Saya anggap semua pemain Bali berbahaya. Apalagi kalau sudah sampai masuk daerah kami. Jadi saya harap para pemain konsentrasi dan tidak salah passing. Sebab bagaimanapun, tim Bali pernah mengalahkan Persib (Bandung). Jadi mereka adalah tim sulit,” kata Herkis.

Namun bertindak sebagai tuan rumah, Herkis tetap memasang target maksimal, meski mengakui Bali United sebagai tim yang tidak mudah untuk dikalahkan.

“Bermain konsisten saja dan maksimal. Kalau itu berhasil dilakukan, saya yakin tim akan sukses dapatkan tiga poin,” ucap dia.

Sementara itu Samsul Arifin menyatakan, dirinya sudah siap bila nantinya diturunkan oleh tim pelatih dalam mengawal barisan pertahanan. Termasuk, mematikan gerak sang marquee player Bali United, Nick Van Der Velden.

“Saya sudah siapkan semuanya, mulai dari mental, tenaga, konsentrasi hingga fokus. Soal menjaga marquee player mereka, lihat saat pertandingan besok saja. Yang pasti saya sudah siap, bila memang dipercaya pelatih untuk bermain,” tutur Samsul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.