Kompas.com - 30/04/2017, 06:42 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkapkan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk pensiun jika berhasil mempertahankan gawangnya tak kebobolan saat melawan Barcelona pada pertandingan perempat final Liga Champions.

"Saya sempat berjanji pensiun pada akhir musim jika saya mampu mencatat clean sheet dalam dua pertandingan melawan Barcelona," kata Buffon.

Buffon mampu mencatat clean sheet dalam dua pertandingan melawan Barcelona. Setelah menang 3-0 pada pertemuan pertama di Turin, si Nyonya Besar mampu memaksa Barca bermain imbang tanpa gol di depan publiknya sendiri.

Kesuksesan mensterilkan gawangya saat melawan Barca tak lantas membuat Buffon memenuhi janjinya tersebut. Lalu apa penyebabnya?

"Saya berbicara dengan Presiden (Andrea Agnelli). Saat itu, dia mengatakan bahwa dalam hidup terkadang kita berbicara sesuatu yang konyol. Tidak perlu khawatir dan terus melaju. Jadi, saya menarik janji saya. Presiden lebih berpengalaman daripada saya dan memberikan saya pesan yang baik," tutur Buffon.

Buffon pun dituntut bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam pertandingan pertama semifinal Liga Champions melawan AS Monaco, Rabu (3/5/2017). Terlebih, trofi Liga Champions merupakan satu-satunya gelar yang belum "dicicipi" Buffon dalam 16 tahun berkarier di Juve.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.